Loading Now

Maman Abdurrahman: Kerja Politik Kader Partai Golkar Sumbang 63 Persen Suara Ke Prabowo-Gibran

Maman Abdurrahman: Kerja Politik Kader Partai Golkar Sumbang 63 Persen Suara Ke Prabowo-Gibran

Pergerakan dan konsolidasi masif yang dilakukan elit Partai Golkar membuat sumbangsih suara kepada pasangan Prabowo-Gibran tercatat cukup tinggi.

Hal itu terungkap setelah sumbangsih suara partai berlambang pohon beringin ini mencapai 60-62 persen. Bahkan diprediksi sumbangsih suara hinga menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti bakal terus menaik.

Hal itu diungkapkan Ketua Bapilu Partai Golkar Maman Abdurahman yang mengatakan catatan itu berdasarkan hasil lembaga Survey Kredibel yang akan terus bergerak naik.

“Hal ini menunjukkan Kerja kerja Politik serta konsolidasi Mesin Partai Politik Partai Golkar bergerak secara optimal,” kata Maman dalam siaran persnya, Rabu (3/1/2024).

Maman menilai kontribusi yang diberikan partai jauh lebih besar dibandingkan Pemilu 2019 lalu. Kala itu, basis suara Partai Golkar kepada Kandidat capres yg didukung Maksimal diangka antara 53 – 55 Persen.

Sementara itu, lanjut Maman, terkait hasil survey Elektabilitas Partai Golkar pun sudah terus meningkat yaitu di Rata rata 11 – 13 Persen. Maman berkeyakinan partainya akan terus menambah torehan suara.

Ia berkaca dari perolehan Pemilu beberapa kali dimana penambahan 2 – 3 persen antara hasil survey dengan hasil  pemilu nya. “Ini semua dikarenakan Hasil survey belum menghitung calon calon legislatif dan pergerakan Mesin Partai Golkar,” tambahnya.

Demi mengungatkan partai sebelum pemilu nanti, Maman menegaskan pihaknya akan trus melakukan konsolidasi di internal Partai Golkar di seluruh Indonesia dalam rangka untuk mengejar target kemenangan di Pileg dan Pilpres.

“Ini semua dikarenakan respon dan kekompakan kader Partai Golkar diseluruh Indonesia sangat luar biasa. Beberapa daerah yg Bapilu turun bersama sama dengan Ketua Umum yaitu Jatim, Jateng, Sebagian Jabar, Banten, Sumatera, sebagian Kalimantan. Bahkan sulawesi dan Papua semangat kebersamaan dan kekompakan kader Partai Golkar sudah luar biasa,” tutupnya. (sumber)