Loading Now

Dipimpin Ahmed Zaki Iskandar, TKD Prabowo-Gibran DKI Jakarta Bagikan 400.000 Susu Gratis Untuk Warga

Dipimpin Ahmed Zaki Iskandar, TKD Prabowo-Gibran DKI Jakarta Bagikan 400.000 Susu Gratis Untuk Warga

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi DKI Jakarta membagikan 400.000 paket susu gratis secara serentak di Ibu Kota. Ratusan ribu paket susu ini bakal disebar ke 520 titik di Jakarta selama dua hari, mulai Kamis (8/2/2024) sampai Jumat (9/2/2024).

Pelepasan pembagian susu gratis secara serentak ini dipimpin langsung oleh Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar di Kantor DPD I Partai Golkar DKI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2024).

Dalam sambutannya, pria yang pernah menjabat Bupati Tangerang selama periode 2013-2018 dan 2018-2023 ini menyebut pembagian susu gratis dilakukan oleh seluruh partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Acara hari ini adalah inisiatif dari Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran DKI Jakarta beserta seluruh relawan dan juga kader-kader Partai Golkar yang menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait program strategisnya Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” dikatakan Ahmed Zaki Iskandar.

Menurutnya, dalam debat Capres dan Cawapres kelima 2024 pada Minggu lalu, Capres yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto selalu menekankan pentingnya program makan siang dan susu gratis bagi anak-anak maupun ibu hamil.

Program ini sangat bermanfaat dan berdampak secara positif bagi anak-anak di masa mendatang demi menghindari stunting. Apalagi menyongsong bonus demografi dan Indonesia Emas 2045, tentu kita haruslah memiliki generasi muda yang unggul.

“Saya perlu informasikan stunting ini bukan kita treatment pada saat anaknya sudah lahir, justru kita melakukan treatment-nya atau program pencegahannya ketika anak-anak sedang berkembang,” ucapnya.

Terkait dengan jumlah susu gratis yang disebarkan, Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan bahwa ada 400.000 botol susu gratis yang bakal disebar. Targetnya akan menjangkau lebih dari 200 ribu rumah tangga yang memiliki anak-anak di DKI Jakarta.

“Jumlah susu yang disebar pada hari ini kurang lebih sebanyak 400.000, diharapkan bisa mencapai 200.000-300.000 rumah,” lanjut Caleg Partai Golkar DPR RI Dapil Jakarta III ini.

Dalam kesempatan itu, Zaki turut menjelaskan biaya yang dibutuhkan untuk membagikan ratusan ribu paket susu tersebut. Dia menjelaskan, pembelian susu diperoleh dari sumbangan para donatur dan kader dari partai bergambar pohon beringin tersebut.

“Kalau biaya susu itu dari Partai Golkar, kemudian simpatisan, dan para donatur yang memang sudah kami informasikan dari tanggal 4 kemarin. Kemudian kalau untuk operasional partai, sudah punya jaringan dan tentu saja operasional bisa didapat melalui jaringan tadi,” pungkas Ahmed Zaki Iskandar. {politiknesia}