Loading Now

Lembaga Survei ARSC Prediksi Raihan Suara Partai Golkar di Pileg 2024 Naik

Lembaga Survei ARSC Prediksi Raihan Suara Partai Golkar di Pileg 2024 Naik

 Pengamat politik dari Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC), Ikhwanul Maarif memprediksi suara Partai Golkar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, bakal naik Hal itu terindikasi dari soliditas dan masifnya berbagai program kerja partai beringin di bawah komando Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Belum lagi, komposisi caleg Partai Golkar yang berkualitas secara merata. Ikhwanul melihat di era kepemimpinan Airlangga sistem meritokrasi di Partai Golkar juga berjalan dengan baik. Sehingga, hal itu mendorong kader Partai Golkar untuk terjun bekerja di lapangan dengan optimal.

“Poin lain yang tak kalah penting adalah bagaimana Ketua Umum Airlangga Hartarto sukses dalam menjalankan mandat Jokowi sebagai menko perekonomian, sukses mengawal ekonomi Indonesia untuk terjaga, stabil, dan tumbuh. Hal ini yang membuat pada tataran elite dan grassroot Partai Golkar dapat memainkan peran strategis secara optimal,” kata Ikhwanul dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (6/1/2024).

Ikhwanul juga melihat struktur Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga juga semakin solid. Tentu kondisi tersebut tak lepas dari peran Airlangga yang terus bersafari ke berbagai daerah untuk melakukan konsolidasi.

“Dia telah menunjukkan berbagai upaya dan komitmennya dalam memenangkan Partai Golkar dan pasangan Prabowo-Gibran. Salah satunya memastikan bahwa seluruh elemen Partai Golkar bergerak dan berjalan sesuai dengan target-target yang sudah disepakati oleh pengurus dan kader Partai Golkar,” ucap Ikhwanul.

Adapun Golkar pada Pileg 2019 meraih posisi kedua di Parlemen dengan 85 kursi. Hanya saja, untuk perolehan suara, Golkar menempati peringkat ketiga di bawah PDIP dan Gerindra.  (sumber)