Loading Now

Pinto Jayanegara Tekankan Keselamatan Pengguna Transportasi Sungai di Jambi

Pinto Jayanegara Tekankan Keselamatan Pengguna Transportasi Sungai di Jambi

Meningkatnya aktivitas transportasi sungai di Provinsi Jambi mendorong Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara, untuk meminta perhatian serius dari pemerintah daerah. Menurutnya, keselamatan pengguna transportasi sungai perlu diprioritaskan seiring dengan semakin maraknya aktivitas di sungai-sungai Jambi.

“Pemerintah perlu memberikan perhatian lebih atas keselamatan transportasi sungai, mengingat semakin ramai aktivitas di sungai-sungai Jambi,” ujar Pinto kepada redaksi Golkarpedia melalui keterangan tertulis.

Pinto menuturkan, beberapa langkah yang dapat dilakukan pemerintah untuk meningkatkan keselamatan transportasi sungai, antara lain; memperbanyak rambu-rambu sungai. Rambu-rambu ini penting untuk memberikan informasi dan panduan bagi pengguna sungai, seperti larangan berenang di area tertentu, batas kecepatan, dan tanda bahaya.

Selanjutnya membangun halte sungai. Halte sungai yang memadai dapat memberikan tempat berteduh dan beristirahat bagi penumpang, serta mempermudah proses naik turun penumpang.

Kemudian melakukan patroli sungai. Patroli sungai dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban di sungai, serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Lebih lanjut eningkatkan sosialisasi keselamatan sungai. Sosialisasi penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan saat menggunakan transportasi sungai.

Pinto berharap dengan langkah-langkah tersebut, angka kecelakaan di transportasi sungai dapat diminimalisir dan keselamatan pengguna sungai dapat terjamin.

Selain itu, Pinto juga mendorong pemerintah untuk bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, seperti operator transportasi sungai, komunitas masyarakat, dan aparat penegak hukum, untuk bersama-sama meningkatkan keselamatan transportasi sungai di Jambi. {golkarpedia}

Share this content: