Loading Now

Pecah! Ribuan Warga Meriahkan Konvoi Kampanye Partai Golkar di Kota Sorong

Pecah! Ribuan Warga Meriahkan Konvoi Kampanye Partai Golkar di Kota Sorong

Partai Golkar melaksanakan kampanye terbuka di Kawasan Reklamasi Pantai, Tembok Berlin, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (27/1/2024).

Dalam kampanye terbuka Partai yang berlambang pohon beringin ini, tampak dihadiri ribuan warga Kota Sorong yang merupakan pendukung fanatik.

Pantauan BalleoNews, sebelum melakukan orasi politik, Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Daya Lamberthus Jitmau, Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong Petronela Kambuaya, caleg DPR RI Dapil Papua Barat Daya Robert Joppy Kardinal, para caleg Provinsi Papua Barat Daya maupun caleg dari masing-masing kabupaten dan kota serta ribuan pendukung melakukan konvoi keliling Kota Sorong. Dengan mengambil rute start dari depan Stadion Bawela menuju Km 18, kemudian putar kembali dan finish di Kawasan Reklamasi Pantai.

Kampanye terbuka Partai Golkar semakin bertambah meriah, karena para pendukung dihibur oleh artis lokal Irian Jaya 95 yang sangat terkenal dengan lagunya yang hits yakni Lisa Anak Tetangga dan Om Tampeleng.

Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Daya Lamberthus Jitmau dalam orasi politiknya mengatakan, Partai Golkar merupakan partai penguasa dan sebagai partai tertua di Indonesia.

“Partai golkar pasti akan meraih kemenangan dan kesuksesan, baik di pemilu legislatif maupun pemilihan kepala daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota dalam pemilu 2024 mendatang,” ungkap Lambert Jitmau.

Lanjut mantan Walikota Sorong dua periode, Partai Golkar menghadirkan sesuatu yang tidak ada menjadi ada. Contohnya, Partai Golkar kala itu menghadirkan Provinsi Papua Barat yang memiliki 1 kota dan 12 kabupaten.

“Kala itu, semua kepala daerah dari tiga belas daerah tingkat dua adalah putra-putra terbaik dari partai golkar. Selain itu juga, Ketua DPR dari tiga belas daerah tingkat dua dan juga di DPR provinsi adalah putra terbaik dari kader partai golkar,” ujarnya.

Menurut Lambert, Golkar bukan hanya sekedar bicara, tapi menunjukkan jati diri sebagai partai besar.

“Kader partai golkar juga berjuang keras di pusat untuk menghadirkan provinsi papua barat daya dan akhirnya apa yang diimpikan masyarakat di wilayah sorong raya selama delapan belas tahun terwujud, dengan hadirnya provinsi papua barat daya,” imbuhnya.

Partai Golkar, sambungnya, akan menghadirkan kader-kader terbaik untuk menjadi pemimpin di Provinsi Papua Barat Daya dan juga di Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Sorong Raya. “Golkar hadir untuk kepentingan rakyat, golkar menang rakyat menang,” tegas Ketua DPD Partai Golkar PBD.

Tidak hanya itu, diakhir orasi politik, juga dilakukan simulasi pencoblosan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong, Sekretaris Partai Golkar Provinsi Papua Barat Daya dan juga caleg Partai Golkar PBD Yosafat Kambu.  (sumber)