Loading Now

Dukung Program Prabowo-Gibran, Sekar Tandjung Gandeng UMKM Solo Beri 250 Paket Makan Siang Gratis

Dukung Program Prabowo-Gibran, Sekar Tandjung Gandeng UMKM Solo Beri 250 Paket Makan Siang Gratis

Ketua Umum DPD Golkar Kota Solo, Sekar Tandjung turut dukung program makan siang dan susu gratis yang digagas paslon Prabowo-Gibran dengan menggandeng UMKM setempat.

Diselenggarakan pada Minggu, 28 Januari 2024 di Hotel Marni Mulya diikuti oleh sejumlah ibu dan anak yang ada di Kota Solo.

Sekar Tandjung dalam helatannya itu membagikan 250 paket makan sehat bagi masyarakat yang diolah dan dipersembahkan oleh UMKM setempat.

Saat ditemui di lokasi acara, Mbak Sekar ia akrab disebut, mengatakan jika kolaborasi ini tak hanya dapat menggagas masyarakat untuk bisa memenuhi kebutuhan dasar.

“Di sini kita bisa melihat bagaimana senangnya masyarakat mendapat kebutuhan dasar berupa makanan secara gratis dan juga bergizi,” ungkap Sekar pada Kilat.com, pada Minggu, 28 Januari 2024.

Wanita berusia 27 tahun itu mengatakan, adanya program makan gratis ini dapat membuka lebih banyak lapangan pekerjaan. “Program seperti ini turut menggerakan UMKM di tingkat lokal, bisa membuka lebih banyak lapangan pekerjaan,” ia menyambung.

Tak hanya itu, sama halnya dengan program paslon Prabowo-Gibran, Sekar menyebut makan siang gratis dan susu jadi berkah buat UMKM.

“Kita bisa melihat dengan jelas bagaimana senyum manis dari Ibu-ibu UMKM, yang mendapat berkah karena program makanan dan susu gratis,” paparnya.

Nampak dalam acara bertajuk ‘Sehat Bareng’ hadir sejumlah ibu dan anak penerima paket makanan sehat dan susu gratis. Acara ini tak hanya sekedar bagi-bagi makanan, peserta yang hadir juga turut melakukan kegiatan senam bersama.

Sebagai informasi, dikutip dari laman resmi bijakmemilih.id, pasangan Prabowo-Gibran menjadikan makan siang gratis sebagai program utama.

Dalam setiap kampanye yang digelar di beberapa kota di Indonesia, makan siang gratis ini dipercaya dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasarnya.

Sementara program susu gratis yang digagas paslon 02 ini merupakan ikhtiar untuk menekan angka stunting di Indonesia. (sumber)