Loading Now

Menpora Dito Ariotedjo Ingin Java Jazz Jadi Ajang Musisi Muda Berkreasi

Menpora Dito Ariotedjo Ingin Java Jazz Jadi Ajang Musisi Muda Berkreasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengajak masyarakat untuk menjadikan festival musik, seperti salah satunya Java Jazz untuk ajang kreasi dan unjuk gigi. “Dengan adanya Java Jazz yang mendunia, ini momentum seniman muda, yang beraliran Jazz untuk ikut mendunia,” katanya kepada Tempo pada 24 Mei 2025.

Dito datang di hari pertama Java Jazz Festival 2024 24 Mei 2024. Ia tampak santai mengenakan hoodie hitam malam itu. “Saya lagi libur, jadi berkunjung aja ke event tahunan ini,” katanya.

Dito mengaku datang bersama teman-temannya malam itu. Sebelum jadi menteri, ia pun mengaku sudah berkali-kali mendatangi acara musik tahunan itu. “Event ini sudah ada sejak saya SMP, jadi saya rutin datang tahunan ke sini bersama teman-teman, katanya.

Pada kesempatan ini, Dito Ariotedjo menonton dua penampilan seru, yaitu penyanyi Laufey dan juga Erwin Gutawa Tribute to January Christy. “Bagus sekali dua-duanya,” kata Dito.

Laufey hari ini tampil di panggung Teh Botol Sosro Hall. Para pengunjung Java Jazz Festival 2024 semangat sekali mengantre untuk mendengar suara penyanyi 25 tahun itu. Sedangkan Erwin Gutawa membawa orchestra kecilnya untuk tampil di panggung BNI Hall. Ia menggaet Rafi Sudirman dan rahmania Astrini serta Ardhito ramono membawakan lagu-lagu January Christy.

Dito mengaku selalu senang dengan Festival Musik Java Jazz. Ia pun  berharap agar pelaksanakan festival itu bisa semakin besar dan semakin baik acaranya. “Sudah sempurna pelaksanaannya, semoga semakin besar dan terus dijaga saja tradisi jazznya,” kata Dito. (sumber)

Share this content: