Loading Now

Berbagai Tawaran Posisi Penting Untuk Ridwan Kamil: Maju Pilgub Jabar Hingga Duduki Kursi Menteri

Berbagai Tawaran Posisi Penting Untuk Ridwan Kamil: Maju Pilgub Jabar Hingga Duduki Kursi Menteri

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dapat tawaran untuk tiga posisi penting ini, salah satunya menteri Republik Indonesia.

Saat ini, Ridwan Kamil sedang mempertimbangkan matang-matang rencana selanjutnya usai menyelesaikan jabatan sebagai Gubernur Jawa Barat kemarin.

Dikutip dari Instagram @rkjabarjuara pada Rabu, 7 Februari 2024, Ridwan Kamil mengungkap bahwa ia telah ditawarkan untuk menjabat di tiga posisi penting.

Posisi pertama yang dimaksud oleh Ridwan Kamil yaitu kembali menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Diketahui, Ridwan Kamil mendapatkan hasil survei yang sangat baik untuk maju kembali sebagai Gubernur Jawa Barat.

Bahkan, hasil survei Jawa Barat menunjukkan sebanyak 70 persen masyarakat pemilih menginginkan kembali Ridwan Kamil untuk menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Ada tiga kesempatan di depan saya. Kalau melanjutkan gubernur Jawa Barat, survei sangat baik sekali, relatif tidak terlalu banyak dinamika lah karena kepuasan publik ke saya itu 90 persen di survei terakhir,” ujar Ridwan.

“Yang pengen menjadi gubernur Jabar lagi 70 persen,” sambungnya.

Ridwan Kamil kemudian mengungkap posisi kedua yang ditawarkan kepadanya yaitu sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ridwan Kamil juga menduduki posisi teratas dalam survei calon Gubernur DKI Jakarta.

“Yang saya tidak duga, survei di DKI bagus, ranking satu. Nah jadi ada opsi, gubernur jakarta juga kalau karir politik saya lanjutkan,” kata Ridwan.

Sebelumnya, Ridwan Kamil sempat mengatakan bahwa ia diberi dua surat penugasan dari DPP Partai Golkar.

Ridwan Kamil mendapatkan surat penugasan untuk maju di Pilgub Jawa Barat dan DKI Jakarta 2024.
Namun, ternyata Ridwan Kamil juga mengungkap bahwa ia mendapatkan tawaran untuk menjabat sebagai menteri.

“Tawaran menteri sudah disampaikan oleh sebagian capres-capres, itu aja,” ujar Ridwan.

Sehingga, tiga posisi penting yang ditawarkan kepada Ridwan Kamil yakni Gubernur Jawa Barat, Gubernur DKI Jakarta, dan menteri. Namun, hingga saat ini Ridwan Kamil belum memutuskan posisi mana yang akan ia ambil.

Itulah informasi mengenai Ridwan Kamil yang ngaku dapat tawaran untuk menjabat di tiga posisi penting, salah satunya menteri. (sumber)