Loading Now

Ahmed Zaki Iskandar Optimis Partai Golkar DKI Jakarta Raih Target 14 Kursi DPRD

Ahmed Zaki Iskandar Optimis Partai Golkar DKI Jakarta Raih Target 14 Kursi DPRD

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengaku optimistis partainya bisa mendapat 14 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta pada Pemilihan Umum 2024. “Tapi kalau dilihat dari perkembangan para caleg golkar kami optimistis bisa memenuhi target,” ujar Zaki saat dikonfirmasi, Kamis (8/2/2024).

Menurut Zaki, perolehan kursi yang ditargetkan itu tak lepas dari potensi suara Golkar di DKI. Ia menyebutkan, meski perolehan suara dinamis, semua kader Golkar berkeyakinan bisa mendulang banyak suara.

“Suara potensi hampir dari semua dapil punya potensi yang sama. Bahkan, di beberapa dapil punya peluang potensi untuk dua kursi,” kata Zaki.

Saat ini Golkar DKI tengah memetakan strategi untuk dapat merealisasi target yang diberikan DPP pada Pileg 2024. Menurut Zaki, target perolehan 14 kursi wakil rakyat di Jakarta saat ini diberikan langsung oleh DPP Golkar. “Kami diberikan target 14 kursi DPRD dan tiga kursi DPR RI. Jadi itu targetnya dari DPP partai Golkar,” ujar Zaki.

Untuk diketahui, dalam perolehan kursi pada Pileg 2019, partai berlambang pohon beringin ini mendapat enam kursi. Artinya, jumlah yang ditargetkan saat ini dua kali lipat dari perolehan kursi di Jakarta pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. (sumber)