Loading Now

Airlangga Hartarto: Partai Golkar Turunkan 24 Ribu Massa di Kampanye Pamungkas Prabowo-Gibran

Airlangga Hartarto: Partai Golkar Turunkan 24 Ribu Massa di Kampanye Pamungkas Prabowo-Gibran

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan dirinya bakal hadir saat kampanye akbar pamungkas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Bahkan, Airlangga mengaku partai berlambang pohon beringin akan mengirimkan massa sebanyak 24 ribu orang untuk datang ke GBK. “Golkar akan menurunkan 24 ribu (orang ke GBK),” tutur Airlangga saat ditanya soal banyaknya orang yang akan hadir di kampanye pamungkas Prabowo-Gibran, Jumat (9/2/2024).

Airlangga mengaku tidak bisa memprediksi berapa banyak orang yang akan menghadiri kampanye Prabowo-Gibran di GBK esok. Ia menegaskan, selain Golkar, masih ada tim atau partai pengusung Prabowo-Gibran yang juga akan mengerahkan massa untuk datang ke GBK. “Semua tim (bakal menurunkan massa),” ujarnya.

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini juga menyebut Presiden Joko Widodo tidak akan menghadiri kampanye pamungkas Prabowo-Gibran. Ia menegaskan, Presiden Jokowi sudah menyatakan dengan tegas tidak akan berkampanye, meskipun memiliki hak untuk menyatakan dukungan dan berkampanye bagi paslon yang didukungnya.

Rencananya, kampanye pamungkas Prabowo-Gibran bakal digelar di Stadion GBK pada Sabtu (10/2/2024). Seluruh pimpinan partai pengusung dan pendukung paslon nomor urut 2 direncanakan bakal hadir.

Namun, TKN Prabowo-Gibran belum bisa memastikan kehadiran Presiden Jokowi yang juga ayah dari calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka ini. Sebelumnya, Sekretaris TKN, Nusron Wahid mengatakan, para tokoh yang sudah mengkonfirmasi bakal hadir seperti Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan beberapa menteri Kabinet Jokowi yang mendukung Prabowo-Gibran. Kendati begitu, Nusron belum bisa memastikan apakah Presiden Jokowi akan hadir atau tidak.

“Pak Jokowi hadir apa enggak gitu? Belum dapat konfirmasi,” kata Nusron saat konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024).  (sumber)