Loading Now

Soal Pilgub Jakarta, Airlangga Hartarto: Kader Partai Golkar Nggak Ada Matinya!

Soal Pilgub Jakarta, Airlangga Hartarto: Kader Partai Golkar Nggak Ada Matinya!

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto merespons pernyataan elite Partai Gerindra yang menyebut Ridwan Kamil bukan “kartu mati” Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilkada Jakarta.

Airlangga mengatakan, kadernya memang bukan kaleng-kaleng. Dia mengklaim, setiap tokoh Partai Golkar punya kekuatan elektoral yang bagus, sehingga bisa ditugaskan di mana saja, termasuk Ridwan Kamil. “Jadi kalau kader Golkar memang tidak ada matinya,” kata Airlangga di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Sabtu, 22 Juni 2024.

Kendati begitu, Airlangga menekankan, soal peta politik Pilkada Jakarta 2024, partainya masih meramunya. Selain melihat perkembangan politik, hasil survei juga akan menjadi salah satu acuan untuk mengusung calon gubernur Jakarta. “Nanti kami akan putuskan, tapi arahnya (mempertimbangkan) survei, trennya scientific,” ujarnya.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya mengatakan dukungan partainya terhadap Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta masih menunggu perkembangan politik yang dinamis.

“Ada hal-hal yang mesti dipertimbangkan, ini namanya dinamika yang harus dibicarakan. Kita (Gerindra dan KIM) bukan kartu mati harus (mengusung) Pak Ridwan Kamil,” kata Dasco beberapa waktu lalu. (sumber)

Share this content: