Loading Now

Airlangga Hartarto Pastikan Partai Golkar Tetap Berjalan Bersama Koalisi Indonesia Maju di Pilkada 2024

Airlangga Hartarto Pastikan Partai Golkar Tetap Berjalan Bersama Koalisi Indonesia Maju di Pilkada 2024

Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menegaskan partainya tidak akan bertarung sendiri pada pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar serentak pada 27 November 2024. Parai Golkar akan maju bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal itu disampaikan Airlangga saat menghadiri peringatan HUT ke-75 dan peluncuran buku otobiografi dari Theo L Sambuaga di Grand Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).

Dia menjelaskan, partainya sudah mengantongi 27 nama untuk pilkada kabupaten/kota Jawa Barat. Sementara itu, untuk pilkada provinsi masih menunggu hasil evaluasi hingga Juli mendatang untuk diputuskan bersama-sama dengan KIM. “Partai Golkar tidak berjalan sendirian, kita berjalan bersama Koalisi Indonesia Maju,” ungkapnya.

Dia menegaskan, pilkada dan pilpres merupakan dua hal yang berbeda. “Jadi kalau pilkada melibatkan 514 kabupate/ kota, ada pilkada provinsi dan ada pilkada kabupaten kota,” jelas Airlangga.

Sementara itu, Airlangga Hartarto menegaskan kembali dukungan partainya kepada presiden terpilih Prabowo Subianto. Dia meyakini Prabowo yang saat ini menjabat sebagai menteri pertahanan dapat membawa Indonesia maju. “Tentu Partai Golkar adalah yang mendukung pak presiden terpilih, Pak Menhan. Kami sudah yakin itu,” katanya.

Airlangga mengatakan, atas dasar keyakinan itulah Partai Golkar mendukung Prabowo pada Pilpres 2024, jauh sebelum dinyatakan sebagai pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).  (sumber)

Share this content: