Loading Now

Airlangga Hartarto Pastikan Munas Partai Golkar Tetap Digelar Desember 2024

Airlangga Hartarto Pastikan Munas Partai Golkar Tetap Digelar Desember 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menekankan penyelenggaraan Musyawarah Nasional Partai Golkar, yang salah satu agendanya untuk memilih ketua umum, tetap dilaksanakan Desember 2024 sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.

“Desember,” ujar Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Saat ditanya apakah ketentuan itu menutup peluang diselenggarakannya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, Airlangga menegaskan penyelenggaraan Munas sudah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar. “AD/ART sudah menyatakan Desember (setiap lima tahun),” ujar Airlangga.

Wacana mempercepat penyelenggaraan Munas Golkar menjadi Munaslub, sempat mengemuka beberapa waktu lalu. Munaslub partai beringin bisa terjadi apabila terdapat hal-hal yang luar biasa seperti ketua umum yang bermasalah dengan hukum, serta harus mendapat dukungan, dengan jumlah suara tertentu, dari perwakilan DPD partai seluruh Indonesia.

Namun para elite partai beringin di pusat maupun daerah menyangsikan hal itu bisa terjadi. Selain karena tidak ada urgensi, penyelenggaraan Munas Golkar juga hanya tersisa hitungan bulan. (sumber)

Share this content: