Loading Now

Airlangga Hartarto Terbuka Dengan Peluang Duet Ridwan Kamil-Kaesang di Pilgub Jakarta

Airlangga Hartarto Terbuka Dengan Peluang Duet Ridwan Kamil-Kaesang di Pilgub Jakarta

 Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, partainya masih mempelajari potensi menduetkan Ridwan Kamil dan Kaesang Pangarep sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024. “Itu masih kita pelajari seluruhnya,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Airlangga juga menegaskan bahwa Partai Golkar belum memutuskan Ridwan Kamil berlaga di Pilkada Jakarta. Ia mengatakan, keputusan Ridwan Kamil dicalonkan di Jakarta atau Jawa Barat akan ditentukan oleh hasil survei. “Ya itu masih (belum ditentukan), kita menunggu hasil survei terakhir,” ujar Airlangga.

Untuk diketahui, sejumlah elemen di Koalisi Indonesia Maju telah melempar sinyal dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengeklaim wacana mengusung Ridwan Kamil sudah disepakati oleh ketua umum partai politik pendukung pemerintah saat bertemu  Presiden Joko Widodo pada Mei 2024 lalu. “Saya mengusulkan Ridwan Kamil di Jakarta. Semua (ketua umum parpol) setuju,” kata Zulhas.

Sementara itu, Kaesang mengaku siap apabila diduetkan dengan Ridwan Kamil pada PIlkada Jakarta. “Siap juga (dengan Ridwan Kamil), saya balik lagi namanya politik kita ya enggak masalah kok dengan siapapun,” ujar Kaesang.  (sumber)

Share this content: