Loading Now

Meutya Hafid: Penampilan Gibran Saat Debat Cawapres Cerminkan Semangat Partai Golkar

Meutya Hafid: Penampilan Gibran Saat Debat Cawapres Cerminkan Semangat Partai Golkar

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sekaligus politikus Partai Golkar Meutya Hafid menilai penampilan Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka saat debat pada hari Jumat (22/12) mencerminkan semangat Golkar.

“Penampilan Mas Gibran Golkar banget, tampil percaya diri meyakinkan publik dengan ide dan gagasan ekonomi yang kuat dengan gaya teknokrat,” kata Meutya Hafid dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, Gibran mampu menjawab pertanyaan para panelis dan calon wakil presiden lain dengan berbasis data yang jelas.

Gibran juga dinilai fasih menjelaskan ekonomi digital dan hilirisasi perekonomian lantaran memiliki latar belakang seorang pengusaha.

Latar belakang dia sebagai Wali Kota Surakarta, lanjut Meutya, juga membantu Gibran dalam menjawab pertanyaan panelis dan cawapres lain tentang isu perkotaan.

“Mas Gibran punya keunggulan sebagai kepala daerah, sebagai entrepreneur yang mampu menguasai materi debat. Jawaban yang disampaikan juga sangat baik,” kata dia.

Ia yakin penampilan Gibran dalam debat kemarin akan berdampak pada peningkatan elektabilitas Prabowo-Gibran di mata pasangan milenial.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (sumber)

Share this content:

Post Comment