Loading Now

Debat Ke-2 Cawapres, Nusron Wahid Janji ‘Samsul’ Bakal Tampil Mengejutkan

Debat Ke-2 Cawapres, Nusron Wahid Janji ‘Samsul’ Bakal Tampil Mengejutkan

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) 02, Nusron Wahid menyebut Gibran Rakabuming Raka bakal bikin kejutan lagi dalam debat Cawapres babak kedua pada Minggu, 21 Januari 2024.

Nusron mengatakan, sejak awal Gibran yang viral dengan kata asam sulfat atau ‘Samsul’ memang sempat disepelekan. Namun, dia justru tampil memukau saat menghadapi Muhaimin Iskandar dan Mahfud Md dalam debat pertama.

Ia pun yakin, putra sulung Presiden Jokowi itu akan memberi kejutan lagi di panggung debat selanjutnya.

“Karena sampai hari ini belum ada kejadian luar biasa. Kejadian besar itu hanya satu, samsul bikin kejutan besar,” ujar Nusron saat tampil dalam Podcast Ngegas Rakyat Merdeka sepeti dilihat di akun YouTube @_rakyatmerdeka, Sabtu (13/1/2024).

Politisi Golkar ini menjelaskan, sejak dipilih Prabowo menjadi Cawapres, Gibran memang kerap diserang lawan politik karena dianggap terlalu muda untuk menjadi Cawapres.

Berbagai julukan pun disematkan, seperti samsul dan belimbing sayur. Namun, kata Nusron, semua keraguan itu runtuh seketika saat Gibran berhasil melahap semua pertanyaan panelis debat.

Bahkan, Wali Kota Solo tersebut mampu menguasai jalannya debat pertama yang mengangkat tema Ekonomi Kerakyatan dan Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

“Orang yang semula meragukan Mas Gibran nggak ada lagi, karena dia menguasai masalah. Ternyata belimbing sayur kalau dibuat garang asem enak. Pakai ayam, panas-panas. Segernya minta ampun,” seloroh Nusron.

Sekedar informasi, debat Cawapres selanjutnya bakal digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu, 21 Januari 2024 dan dapat disaksikan lewat YouTube Rakyat Merdeka TV.

Dalam debat kedua, KPU mengusung tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa. (sumber)