Loading Now

Menpora Dito Ariotedjo Dukung Penuh Atlet Voli Pantai dan Panjat Tebing Lolos Olimpiade 2024

Menpora Dito Ariotedjo Dukung Penuh Atlet Voli Pantai dan Panjat Tebing Lolos Olimpiade 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan atlet voli pantai dan juga atlet panjat tebing di Kemenpora, Jakarta, Rabu (29/5). Mereka menyampaikan kesiapan untuk menghadapi pertandingan kualfikasi Olimpiade 2024 Paris.

Bintang Akbar dan Sofyan Rachman Efendi bersama pelatih Slamet Mulyanto serta Andy Ardiansyah hadir mewakili cabang olahraga voli pantai. Sedangkan panjat tebing diwakili dua atlet yakni Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah. “Voli pantai sama panjat tebing kita dukung penuh. Yang penting fokus dan jaga mental,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito juga mengapresiasi atas pencapaian Veddriq dan Rajiah yang masing-masing berhasil mendapatkan emas serta perak dalam gelaran Olympic Qualifier Series Shanghai 2024.

Disamping itu, Menpora Dito juga memuji prestasi gemilang yang diraih tim voli pantai Indonesia. Bintang Akbar dan Sofyan Rachman mendapatkan emas pada seri tur dunia bertajuk Volleyball World Beach Pro Tour 2024 di China.

Slamet Mulyanto sebagai pelatih voli pantai menyampaikan terima kasih atas dukungan yang disampaikan Menpora Dito. Dia menyampaikan tim voli pantai akan berjuang meraih tiket Olimpiade Paris pada 21-23 Juni tahun ini.

“Nanti kami akan main di final Continental Voli di China. Ada delapan tim untuk meraih satu tiket Olimpiade. Kami optimis,” jelasnya.

Sementara itu, Veddriq dan Rajiah menyampaikan jika mereka juga akan masih berjuang untuk meraih tiket Olimpiade di Budapest Hungaria pada 20-24 Juni 2024. “Semoga nanti kami bisa mendapatkan hasil terbaik disana,” pungkas Veddriq.  (sumber)

Share this content: