Loading Now

Menperin Agus Gumiwang Ajak China Lakukan Investasi di Industri Semikonduktor Nasional

Menperin Agus Gumiwang Ajak China Lakukan Investasi di Industri Semikonduktor Nasional

Kementerian Perindustrian RI mengajak China berinvestasi di industri semikonduktor di Indonesia. Seperti diketahui, industri semikonduktor merupakan sektor strategis karena saat ini produknya dibutuhkan banyak industri manufaktur dalam mendukung produktivitasnya.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Minister of Industry and Information Technology (MIIT) RRT Mr. Jin Zhuanglong di Beijing, Rabu (12/6/2024).

Menperin meminta kepada MIIT RRT untuk bekerja sama dalam bidang semikonduktor, khususnya terkait chip design, sebagaimana disampaikan pada pertemuan sebelumnya di Shenzhen tahun 2023 lalu. “Peluang investasi untuk sektor semikonduktor masih ada,” ujarnya.

Kerja sama industri antara Indonesia dengan China terus diperkuat di berbagai subsektor, dengan terus memanfaatkan peluang serta kemudahan investasi di Indonesia.

Dalam kunjungan ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada 12-13 Juni 2024, salah satu agenda Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita adalah melakukan pertemuan dengan Minister of Industry and Information Technology (MIIT) RRT Mr. Jin Zhuanglong dan jajarannya.

Pada pertemuan tersebut, Menperin menyampaikan situasi bisnis di Indonesia, yang sangat strategis bagi perusahaan-perusahaan Tiongkok untuk menjalankan aktivitas industrinya.

Dalam pertemuan tersebut, Menperin dan MIIT membahas beberapa isu industri yang diharapkan bisa dikembangkan kerja sama antara kedua belah pihak. (sumber)

Share this content: