Loading Now

Buka Festival Indonesia Gymnaestrada, Menpora Dito Ariotedjo: Ajang Baik Untuk Talent Scouting

Buka Festival Indonesia Gymnaestrada, Menpora Dito Ariotedjo: Ajang Baik Untuk Talent Scouting

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo membuka festival 1st Indonesia Gymnaestrada 2024 yang diadakan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (15/06/2024).

Menpora Dito pun mengapresiasi kegiatan yang diikuti lebih dari 200 peserta ini. Ia berharap penyelenggaraan Gymnaestrada dapat menjadi sarana promosi menjadikan gymnastics di semua kalangan.

Terlebih, Indonesia akan menjadi tuan rumah 53rd FIG Artistic Gymnastics World Championships 2025 pada 19-25 Oktober mendatang. “Kita punya sejarah di Olimpiade Paris 2024 karena ada Rifda Irfanaluthfi menjadi Atlet gymnastics pertama Indonesia yang lolos kualifikasi,” kata Menpora Dito dalam kata sambutannya.

“Semoga Gymnaestrada dapat melahirkan atlet gymnastics yang bisa menggantikan Rifda di Olimpiade selanjutnya dan ke depan. GFA ini harus merata, sehingga pemerintah bersama Persani dapat melakukan talent scouting,” harapnya.

Sementara itu, Ketua GFA Asian Gymnastics Union Prof Tatsuo Araki mengaku senang dengan penyelenggaraan Indonesia Gymnaestrada 2024. Meski merupakan event yang pertama, tetapi menurutnya telah menunjukkan standar tinggi. “Fantastik. Tahun lalu kami membicarakan memulai program ini, dan semua berjalan dengan sempurna,” kata Arak.

“Hari ini saya sedikit grogi, tetapi fantastik karena grup (peserta) semuanya berkualitas dan konsep gymnastics for all berjalan dengan baik di sini. Ini memberikan standar yang bagus dan apabila memungkinkan Asian Gymnaestrada bisa diadakan di Indonesia,” pungkasnya. (sumber)

Share this content: