Loading Now

Maju Caleg DPR RI Dari Dapil Banten III, Sanusi Siap Tambah Keberadaan Kampus Negeri di Tangerang Raya

Maju Caleg DPR RI Dari Dapil Banten III, Sanusi Siap Tambah Keberadaan Kampus Negeri di Tangerang Raya

Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Banten 3 dari Partai Golkar, Sanusi akan mendorong penambahan kampus negeri di Tangerang Raya jika dirinya terpilih menjadi Anggota DPR RI pada Pemilu 2024. Sanusi yang mendapatkan Nomor Urut 6 ini, berusaha akan meyakinkan seluruh pimpinan di Fraksi Golkar DPR RI kelak untuk memuluskan adanya penambahan kampus negeri tersebut.

“Saya bayangkan nanti ada di Komisi 10 DPR RI yang mengurusi urusan pendidikan dan kebudayaan. Target saya jika duduk di DPR RI kelak saya akan dorong penambahan kampus negeri di Tangerang,” ucap Sanusi seperti dikatakannya melalui konten youtube Golkarpedia bertajuk ‘Batagor-Bincang Tanya Seputar Golkar’, Jumat (22/12/2023).

Perjuangan Sanusi ini beranjak dari mimpinya dan juga hasil diskusi dengan berbagai elemen mahasiswa, akademisi, dan lembaga swadaya masyarakat di Tangerang supaya ada kampus negeri di Tangerang Raya, khususnya untuk mengcover peserta didik dari Kota dan Kabupaten Tangerang.

“Selama 29 tahun Kota Tangerang berdiri, dan ratusan tahun Kabupaten Tangerang berdiri, hingga saat ini belum ada kampus negeri di sini. Adapun satu-satunya kampus negeri di Tangerang Raya ada di Ciputat (Tangerang Selatan), itu pun UIN Jakarta namanya, bukan Tangerang,” papar Sanusi.

Ia berharap, mimpinya ini dapat dukungan dari masyarakat di Tangerang Raya yang sama-sama mau mendorong dan bergotong-royong menghadirkan Sanusi di Senayan pada 2024 kelak. “Semoga rencana ini dapat dukungan masyarakat dan dapat mengantarkan saya ke Senayan,” imbuh Sanusi.

Diketahui, selama ini Tangerang Raya memiliki hampir 6 juta penduduk yang 20 persennya adalah usia sekolah tinggi atau sudah saatnya masuk jenjang kuliah. Namun, dengan belum adanya kampus negeri tambahan di Tangerang Raya, banyak mahasiswa didik yang harus kuliah di luar kota.

Kalaupun harus kuliah di dalam wilayah, mereka masuk ke kampus-kampus swasta yang marak di Tangerang Raya ini. “Semoga Kementerian Pendidikan melihat urgensi kampus negeri ini di Tangerang Raya, sehingga mau mengkaji dan mendirikan kampus negeri tambahan. Soal lokasinya di mana, yang penting di Tangerang Raya,” tuntas Sanusi. (sumber)

Share this content:

Post Comment