Loading Now

Gelar Konsolidasi DPD I Partai Golkar se-Indonesia, Airlangga Hartarto Optimis Menang Pemilu 2024

Gelar Konsolidasi DPD I Partai Golkar se-Indonesia, Airlangga Hartarto Optimis Menang Pemilu 2024

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memimpin rapat evaluasi dan konsolidasi seluruh Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia pada hari ini, Rabu (17/01). Dalam kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto memaparkan bahwa menjelang Pemilu 2024, partai yang dipimpinnya ini akan semakin mengintensifkan kerja-kerja mesin politik untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu legislatif dan Prabowo-Gibran di Pilpres.

“Hari ini Partai Golkar melakukan konsolidasi dengan seluruh Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia. Dan ini agenda menjelang Pemilihan Umum di tanggal 14 Februari 2024. Partai Golkar juga telah melakukan serangkaian acara di daerah-daerah, tentunya dalam rangka ulang tahun Partai Golkar yang terus akan berjalan sambil melakukan konsolidasi,” papar Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dikutip redaksi Golkarpedia.

Sebagai indikator kerja-kerja politik yang telah dilakukan oleh Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa ia dan jajarannya melihat tren positif dari berbagai lembaga survei terhadap elektabilitas Partai Golkar. Oleh karenanya, ia masih optimis Partai Golkar dapat mencapai target sebanyak 20 persen suara atau 116 kursi DPR RI.

“Partai Golkar juga terus melihat hasil-hasil survei sebagai bagian dari evaluasi partai, dan kita juga memiliki hasil survei internal. Dari data-data tersebut, Partai Golkar trennya positif. Kita optimis Partai Golkar dalam Pemilu legislatif nanti akan dapat tambahan suara dari berbagai daerah,” ditambahkan Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju ini.

Terkait dengan upaya pemenangan Pilpres yang dilakukan Partai Golkar terhadap Prabowo-Gibran, Airlangga Hartarto menegaskan bahwa dukungan optimal telah dilakukan. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah menggandeng baik Prabowo Subianto atau Gibran Rakabuming dalam setiap acara yang digelar oleh Partai Golkar.

“Partai Golkar sendiri juga telah berkontribusi terhadap tim pemenangan Prabowo dan Mas Gibran. Dan di beberapa kegiatan, seperti kegiatan di Jawa Tengah, Mas Gibran hadir. Kegiatan di Bogor, Pak Prabowo hadir. Demikian pula saat kita menggelar acara di Jakarta Barat, Mas Gibran hadir. Jadi jelas dalam kampanye roadshow di beberapa daerah seperti Bali, NTB dan NTT kita terus mengkampanyekan pasangan Prabowo-Gibran,” tuturnya.

Dengan adanya upaya menggandeng dan menghadirkan Prabowo dan Gibran dalam setiap acara yang dihelat Partai Golkar, diharapkan akan muncul simbiosis mutualisme terhadap peningkatan suara Partai Golkar maupun Prabowo-Gibran. Selain itu, Airlangga Hartarto juga menginginkan adanya peningkatan rasio suara pemilih Partai Golkar untuk memilih Prabowo Gibran. (sumber)