Loading Now

Ingin Menang Pilpres 2024, Airlangga Hartarto Bakal Genjot 80 Persen Pemilih Partai Golkar Pilih Prabowo-Gibran

Ingin Menang Pilpres 2024, Airlangga Hartarto Bakal Genjot 80 Persen Pemilih Partai Golkar Pilih Prabowo-Gibran

Dalam agenda evaluasi dan konsolidasi yang digelar DPP Partai Golkar kepada seluruh Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia, Ketua Umum Airlangga Hartarto menekankan pentingnya kerja keras untuk mewujudkan kemenangan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran. Menurutnya, harapan ini bukanlah sebuah kemustahilan untuk diwujudkan mengingat tren positif elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran.

“Ke depan masih banyak agenda yang disusun untuk membersamai Prabowo-Gibran di setiap kegiatan yang dilakukan oleh Partai Golkar. Kami optimis bahwa pasangan Prabowo-Gibran menang sekali putaran. Potensinya ada, tetapi syaratnya harus kerja keras,” tegas dikatakan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto kepada awak media hari ini, Rabu (17/01).

Terkait dengan rasio dukungan pemilih, Airlangga Hartarto berharap adanya pergeseran signifikan dari masyarakat yang memilih Partai Golkar, agar turut memilih Prabowo-Gibran. Hari ini rasio pemilih Partai Golkar yang memilih Prabowo-Gibran masih sebesar 65%. Airlangga Hartarto sendiri menginstruksikan agar terjadi peningkatan rasio tersebut menjadi sebesar 80%.

“Partai Golkar hari ini 65% kadernya memilih Prabowo-Gibran. Dalam pertemuan malam ini saya akan instruksikan kepada seluruh jajaran dan kader Partai Golkar bahwa target kita adalah 80% pemilih Partai Golkar memilih Prabowo-Gibran,” ujar Airlangga Hartarto.

Angka tersebut diakui oleh Airlangga Hartarto lebih tinggi dari rata-rata Pemilu sebelumnya yang hanya 53-54% pemilih Partai Golkar ikut memilih Capres dan Cawapres yang diusung. Kini dikatakan suami dari Yanti K. Isfandiary tersebut adalah momentum yang tepat untuk terus menggenjot capaian ini, salah satu caranya adalah dengan memasifkan pemasangan APK di setiap daerah serta mempromosikan capaian kinerja Presiden Jokowi.

“Ini lebih tinggi dari Pemilu sebelumnya, dalam rata-rata Pemilu sebelumnya rangenya adalah 53-54% dan tentu ini adalah sebuah hal yang ditargetkan. Evaluasi hari ini menjadi penting karena kurang dari 30 hari menuju Pemilu 2024. Tentunya saat sekarang, seperti kita ketahui, Partai Golkar sudah memasang berbagai atribut dan berbagai media untuk mempromosikan bagaimana Partai Golkar mengapresiasi capaian kerja Pak Presiden,” tambahnya.

Terkait dengan capaian kerja Presiden Jokowi, Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa selama ini saat ia menemui masyarakat permintaan untuk melanjutkan program yang sudah dikerjakan masif terdengar. Termasuk juga berbagai program peningkatan infrastruktur serta bantuan langsung yang diarahkan kepada masyarakat agar menjaga daya beli mereka di masa sulit.

“Tentu dalam berbagai kesempatan Partai Golkar sudah bertemu dengan kelompok masyarakat dan sebagian besar mereka meminta agar program-program yang sekarang sudah baik untuk dilanjutkan, termasuk di bidang infrastruktur. Dan juga dukungan-dukungan kepada lapisan masyarakat terutama untuk menjaga daya beli,” pungkas Airlangga Hartarto. (sumber)