Loading Now

Door to Door Kunjungi Warga Depok dan Bekasi, Nofel Saleh Hilabi Targetkan 150 Ribu Suara Untuk Tembus DPR

Door to Door Kunjungi Warga Depok dan Bekasi, Nofel Saleh Hilabi Targetkan 150 Ribu Suara Untuk Tembus DPR

Berkontestasi di basis suara partai lain, tak menyurutkan niat Nofel Saleh Hilabi untuk bertarung secara total memenangkan satu kursi DPR RI. Daerah Pemilihan Jabar VI yang melingkupi Kota Depok dan Kota Bekasi, memang bukan basis suara Partai Golkar. Terlebih Partai Golkar tak mendapatkan efek ekor jas (Coattail Effect) dari Pilpres 2024.

Nofel Saleh Hilabi memiliki cara tersendiri untuk dapat menggerus suara partai lain. Salah satu caranya adalah turun ke komunitas-komunitas dan majelis-majelis keagamaan agar bisa mendapatkan ceruk suara lawan. Ia menamakan gerakan ini sebagai, gerakan menjemput bola.

“Langkah yang saya lakukan adalah, pertama harus menjemput hati rakyat. Kota Bekasi dan Depok memang tak bisa dipungkiri basis partai lain. Cara mereka kan turun ke majelis-majelis, makanya saya setiap hari turun ke masyarakat untuk masuk ke majelis-majelis juga, ke habaib-habaib, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ini hal efektif dalam gerakan menjemput bola dan mengenalkan diri kita sebagai kader Partai Golkar,” ujar Nofel Saleh Hilabi.

Selain itu, penting baginya untuk terus menebalkan identitas sebagai kader Partai Golkar. Nofel Saleh Hilabi mengaku tak ingin melepaskan diri apalagi merasa lebih besar dari Partai Golkar. Karena itu, di manapun gerakan politiknya berjalan, Caleg Partai Golkar DPR RI Dapil Jabar VI nomor urut 3 ini senantiasa berusaha meyakinkan masyarakat bahwa Partai Golkar masih eksis dan bekerja secara nyata demi kepentingan masyarakat.

“Dengan begitu, masyarakat akan menyadari bahwa Partai Golkar tetap eksis, Partai Golkar itu mampu bekerja secara nyata jika ada masalah di lapangan. Kita jangan sekadar jual janji, tapi langsung eksekusi bukti. Misalnya ada masyarakat sakit yang tak bisa memiliki BPJS, sehingga kita harus bisa menangani masalah tersebut, langsung bawa ke rumah sakit, pembiayaannya kita harus tanggung. Ini namanya menjemput hati masyarakat,” papar pendiri PT. Sabika Group ini.

“Saya juga banyak memiliki gerakan-gerakan kampanye yang langsung menyentuh masyarakat. Semisal bazar murah untuk masyarakat di tengah tingginya harga pangan kita bisa hadir di tengah mereka, kemudian gerakan Jum’at berkah memberikan makanan gratis kepada masyarakat tak mampu di Kota Bekasi dan Kota Depok,” sambungnya lagi.

Dengan berbagai gerakan politik, kampanye dan sosialisasi diri di Dapil Jabar VI, Nofel Saleh Hilabi yakin bisa meraih target 150.000 suara. Dengan kombinasi, bantuan yang digelontorkan, sosialisasi door to door, berbagai program sosial dan pemberitaan yang masif, Nofel Saleh Hilabi optimis target tersebut terlampaui.

“Target suara saya, kita tak usah muluk-muluk, Insya Allah di angka 150.000 sampai 200.000. Itu hal yang memang harus kita bisa lakukan dengan cara door to door turun ke masyarakat secara riil. Itu yang kita lakukan,” pungkas Nofel Saleh Hilabi. {golkarpedia}