Loading Now

Target Tinggi Airlangga Hartarto: Prabowo-Gibran Menang 50 Persen di Riau

Target Tinggi Airlangga Hartarto: Prabowo-Gibran Menang 50 Persen di Riau

Provinsi Riau menjadi benchmark kemenangan Partai Golkar secara nasional. Sebab wilayah ini sudah memenuhi target rata-rata kemenangan partai pimpinan Airlangga Hartarto tersebut.

“Target Golkar secara rata-rata 20 persen, dan capaian Riau per hari ini 26 persen. Jadi Riau menjadi benchmark yang baik secara nasional,” tegas Airlangga dalam Konsolidasi Kader dan Fungsionaris Partai Golkar di Pekanbaru, Riau, Sabtu (27/1).

Melihat militansi dan kerja keras kader partai berlambang pohon beringin ini, Airlangga pun ingin menambah target pemenangan kursi DPR RI pada Pemilu 2024.

“Kalau melihat militansi dan semua caleg bekerja, saya berharap targetnya tidak empat lagi, tetapi lima (kursi DPR RI). Karena pengungkitnya sudah ada,” ujar Airlangga optimis.

Target ini dinilai realistis karena berdasarkan hasil Pemilu 2019, jumlah kursi yang bisa diamankan partai bernomor urut 4 ini minimal 105 hingga 106 jika berjalan linier untuk tahun ini.

Airlangga juga mengingatkan posisi Golkar sebagai pendukung pasangan Prabowo-Gibran. Selain memenangkan Golkar, kader Riau juga diminta ikut menyukseskan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 itu.

“Targetnya paslon Prabowo-Gibran untuk sekali putaran di markasnya Partai Golkar harus di atas 50 persen,” pungkas Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran ini. (sumber)