Loading Now

Syarief Guska Laksana Gelar Orasi Akhir Tahun Milenial Partai Golkar DIY, Tegaskan Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

Syarief Guska Laksana Gelar Orasi Akhir Tahun Milenial Partai Golkar DIY, Tegaskan Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

Partai Golkar DIY bersama AMPG DIY menggelar Orasi Akhir Tahun Generasi Z Dengan Menyanyi, Menari, dan Kulineran di Kantor DPD Golkar DIY Minggu petang 31 Desember 2023.

Ketua AMPG DIY Syarief Guska Laksana SH mengatakan kegiatan itu sengaja digelar untuk membangkitkan semangat generasi milenial menyongsong tahun 2024 sekaligus kian optimis memenangkan pasangan Prabowo-Gibran satu putaran pada Pilpres mendatang.

“Acara ini merupakan bentuk syukuran untuk Gibran bersama Partai Golkar dan memompa semangat dalam memenangkan Pilpres satu putaran pada Pemilu yang akan digelar bulan Februari 2024 nanti,” kata Syarief.

Syarief mengatakan dalam syukuran itu pihaknya mengajak kalangan pemuda dan relawan dari generasi muda untuk menggeliatkan sektor UMKM khususnya kuliner di Yogyakarta.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengajak kalangan milenial agar terus bergeral dalam memenangkan Prabowo-Gibran, dimana kita harus terus terjun di masyarakat, melakukan pendekatan-pendekatan dan sosialisasi serta pemahaman mengenai visi misi Partai Golkar sehingga masyarakat semakin tertarik mendukung dan mencoblos Prabowo-Gibran juga Partai Golkar,” kata dia.

Syarief mengatakan dari survei survei yang telah melansir potensi kemenangan Prabowo-Gibran yang sudah diatas dua calon lainya, untuk mencapai kemenangan satu putaran jelas tetap butuh kerjasama dan kerja keras berbagai pihak untuk memastikan harapan itu.

“Target kami Prabowo-Gibran di DIY seperti suara yang diperoleh Pak Jokowi pada Pemilu 2019 lalu yakni 70 persen, suara ini yang harus dijaga untuk DIY,” kata Syarif.

Adapun Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman mengatakan memasuki tahun 2024 ini perlu makin digencarkan ke masyarakat.

“Untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, kita hanya perlu dua hal untuk diingat pada Pemilu 2024 nanti, pilih nomor 2 untuk presidennya dan nomor 4 untuk partainya,” kata Gandung yang juga anggota DPR RI itu.

Gandung mengatakan Partai Golkar saat ini juga telah menyediakan karpet merah untuk Gibran maupun Presiden Jokowi. “Sehingga Pak Jokowi dan Gibran bisa semakin enjoy bersama Partai Golkar,” kata Gandung.

Acara Orasi Akhir Tahun itu pun diwarnai dengan berbagai doorprize menarik dan pertunjukkan musik.

Ketua Panitia Orasi Akhir Tahun Generasi Z yang juga Ketua AMPG Kulon Progo Wisnu Prasetya menambahkan dalam kegiatan itu kaum muda dan milenial pendukung Prabowo- Gibran diajak semakin mengenali potensi lokal yang ada.

Sehingga pendekatan kepada masyarakat dalam masa kampanye ini juga semakin efektif, benar benar berangkat dari akar rumput. “Untuk pemenangan Gibran di setiap kabupaten/kota di DIY juga sudah banyak terbentuk komunitas relawan dari milenial,” kata dia.

Seperti du Kulonprogo ada Sahabat Gibran, di Bantul ada Family Gibran, dan lainnya.

“Rata-rata komunitas relawan itu memang diisi dari kaum milenial dan generasi Z, beberapa waktu ke depan relawan-relawan kami terutama dari Golkar juga mulai bergerak di tingkat kabupaten dan kota,” kata dia.

Wisnu mengatakan pada 2024, harapan pihaknya adalah generasi muda milenial Partai Golkar bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa generasi muda juga mampu bergerak untuk mencapai target yang diberikan DPP maupun daerah.

“Kami terus berusaha lebih keras mensosialisasikan bahwa Gibran adalah wakil generasi muda dalam Pilpres 2024 ini yang dapat membawa suara generasi muda lebih baik,” kata dia. (sumber)