Loading Now

Soal Jateng Kandang Banteng, Airlangga Hartarto: Kan Bisa Berteduh Di Bawah Pohon Beringin

Soal Jateng Kandang Banteng, Airlangga Hartarto: Kan Bisa Berteduh Di Bawah Pohon Beringin

 Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta seluruh kader dan calon legislatif Partai Golkar di Magelang untuk aktif menyapa masyarakat, sehingga dapat mendongkrak suara di daerah pemilihan masing-masing. Program-program yang berpihak pada masyarakat juga perlu disosialisasikan secara intensif.

Misalnya seperti program kerakyatan yang menyasar masyarakat tak mampu seperti Program Keluarga Harapan (PKH), penyaluran sembako, bantuan beras, dan bantuan langsung tunai.

“Jadi yang memang disediakan untuk menjaga daya  beli masyarakat dan kalau daya beli masyarakat terjaga kita bisa mempertahankan pertumbuhan ekonomi,” ucap Airlangga usai berdialog dengan ratusan petani tembakau di Muntilan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023).

Disinggung soal Jawa Tengah yang masih diidentikkan dengan kandang banteng atau basis PDI Perjuangan, Erlangga Hartarto menjawab santai. “Kan banteng bisa berteduh di bawah pohon beringin,” jelasnya.

Lebih lanjut, Airlangga optimistis calon pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. “Iya optimis, Prabowo-Gibran sekali putaran,” ujar Airlangga.

Partai bersimbol pohon beringin tersebut juga memiliki target untuk mengamankan 116 hingga 120 kursi DPR RI, atau setara 20 persen kursi di Parlemen Senayan pada Pemilu 2024 mendatang.

Kemudian untuk perolehan kursi DPRD Jawa Tengah juga diharapkan meningkat dibandingkan perolehan Pileg sebelumnya. “Targetnya kita nasional 20 persen. Jateng ya nambah kursi lah,” sambungnya. (sumber)

Share this content: