Loading Now

Sarmuji Yakin Raihan 20 Kursi DPRD Provinsi Bakal Dicapai Partai Golkar Jatim

Sarmuji Yakin Raihan 20 Kursi DPRD Provinsi Bakal Dicapai Partai Golkar Jatim

 Dua pekan menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang berlangsung 14 Februari 2024, partai pendukung Capres-Cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka semakin optimistis atas capaian elektabilitas pasangan nomor urut 02 tersebut, termasuk rasa optimistis yang dirasakan Golkar Jawa Timur sebagai pendukung setia di Provinsi paling ujung Pulau Jawa tersebut.

“Sebagai partai yang paling getol mengusung nama Prabowo-Gibran pada Pemilu Pilpres 2024 ini, tentunya perasaan kita bahwa kita bersama partai mengusung keduanya mampu mengejar target di atas 50 persen khusus pada Pemilu di Jatim. Bahkan, kini perjuangan kita justru berharap bisa memenangkan suara hingga 60 persen,” ujar Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M Sarmuji.

Wakil Ketua Komisi Vl DPR ini menguraikan, langkah-langkah yang ditempuh Golkar bersama partai pendukung Paslon nomor urut dua sejak mendeklarasikannya untuk memenangkan Pemilu sudah dilakukan dan akan terus berlangsung hingga saat coblosan. Apalagi, suasana semakin meriah hingga menjelang pelaksanaan Pemilu.

Khusus untuk Pileg dimana Golkar Jatim menargetkan 20 kursi di DPRD Provinsi Jawa Timur, diakui Sarmuji bahwa 20 kursi itu bakal jadi kenyataan. Sejak awal dirinya sudah yakin dengan target yang bisa dicapai tersebut. Apalagi, seluruh caleg yang terlibat juga sedang bekerja keras membantu partai berlambang Pohon Beringin itu meraih tujuan yakni memenangkan Pileg maupun Pilpres.

Rasa optimisme itu, kata Sarmuji, karena selama kepemimpinannya Golkar Jatim terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial, mendekatkan diri ke masyarakat. Selain itu, faktor ketokohan diyakini dapat mendongkrak suara partai. “Saya minta Caleg Golkar baik untuk DPR RI, DPRD Jawa Timur dan Kabupaten/Kota jangan pernah berhenti menyapa masyarakat,”

“Sejak awal, kita sudah full support untuk Pilpres. Demikian juga di Pileg segala bentuk usaha yang dilakukan caleg pun sudah kita anggap maksimal. Dan, itu harus kita pertahankan hingga menjelang coblosan nanti. Jangan sampai kendor semangat untuk meraih target yang kita harapkan,” papar Sarmuji, Ketua Alumni Unej (KAUJE) penuh optimis.

Seperti diketahui, berdasarkan survei Partai Politik di Jatim, Golkar hingga kini menjadi partai dengan suara terbanyak ketiga di Jatim bersama PKB dan PDI Perjuangan. Tentu hasil survei itu memberikan motivasi bagi Partai Golkar untuk lebih bersemangat mengejar target tersebut. (sumber)