Loading Now

Prabowo-Gibran Capai 66% di Sulut, Ketua DPD 1 Sulut Minta Kader Partai Golkar Tetap Kerja Keras Raih Simpati Rakyat

Prabowo-Gibran Capai 66% di Sulut, Ketua DPD 1 Sulut Minta Kader Partai Golkar Tetap Kerja Keras Raih Simpati Rakyat

Hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) menempatkan Paslon Capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming unggul dengan angka 66 persen di Sulawesi Utara.

Hasil tersebut disambut bahagia oleh Partai Golkar selaku salah satu parpol pengusung Paslon Prabowo-Gibran dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 14 Februari 2024.

Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menyampaikan bahwa hasil tersebut merupakan capaian dari kerja keras dan kerja efektif semua kader dan simpatisan dari semua partai pendukung dan relawan Prabowo-Gibran.

“Namun kita jangan lengah, hasil survei Indikator Politik Indonesia menempatkan Paslon dengan nomor 2 yakni Prabowo-Gibran diangka 66 persen, kita harus terus bekerja, semakin dipacu mengingat pemilihan kurang dari satu bulan lagi, torang gas,, sampaikan program-program dan visi-misi Prabowo-Gibran hingga ke akar rumput, hingga ke rakyat,” kata Tetty Paruntu (sapaan akrab mantan Bupati Minsel dua periode tersebut -red).

Dijelaskan Tetty Paruntu yang merupakan Caleg Partai Golkar nomor urut 1 Dapil Sulut bahwa Paslon Prabowo-Gibran adalah pemimpin masa depan yang paling layak untuk memimpin Indonesia, maka tak heran arus dukungan terus mengalir.

Lanjut Tetty, bahwa Paslon Prabowo-Gibran merupakan Paslon yang berkomitmen untuk melanjutkan kerja hebat dari Presiden Jokowi.

“Prabowo-Gibran menjadi Paslon yang memiliki komitmen melanjutkan kerja hebat pak Jokowi, jadi mari torang militan, kader, simpatisan dan relawan untuk terus bekerja, antar kemenangan Prabowo-Gibran menuju RI 1 dan RI 2 dengan cara-cara yang elegan dan mampu menarik simpati dan hati rakyat,” ujar kakak dari Michaela Elsiana Paruntu tersebut.

Sebagaimana hasil survei dari Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada Kamis 18 Januari 2024, mengungkap hal menarik terkait elektabilitas pasangan capres cawapres menjelang pilpres 2024.

Survei IPI yang dilaksanakan dari 30 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024, hasilnya adalah menempatkan Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran masih teratas, sedangkan Paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud berhasil disalip oleh Paslon nomor urut 1 Anies-Cak Imin untuk berada di posisi kedua.

Secara nasional Paslon Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan sebesar 45,79 persen. Dan khusus untuk Provinsi Sulawesi Utara, Paslon Prabowo-Gibran leading jauh dengan angka 66 persen, sebagaimana hasil survei Indikator Politik Indonesia.

Di posisi kedua ada Paslon Ganjar-Mahfud dengan angka 25,1 persen dan Paslon Anies-Muhaimin dengan angka 8,4 persen. Belum menentukan pilihan ada 0,6 persen. (sumber)