Loading Now

Erick Thohir Tunjuk Ahmed Zaki Iskandar Jadi Manajer Timnas U20 dan U17

Erick Thohir Tunjuk Ahmed Zaki Iskandar Jadi Manajer Timnas U20 dan U17

Di tengah penasnya hiruk-pikuk Pilkada Jakarta, kandidat calon gubernur dari Golkar, Ahmed Zaki Iskandar malah menjadi manajer Timnas Indonesia. Zaki ditunjuk langsung PSSI di bawah Erick Thohir, untuk menangani timnas di dua kelompok usia sekaligus, U-20 dan U-17.

Timnas U-20 Indonesia kini ditangani oleh Indra Sjafri. Sementara timnas U-17 Indonesia ditukangi Nova Arianto.

“Untuk tim U-20 dan tim U-17, PSSI memutuskan menunjuk Ahmed Zaki Iskandar.”

“Pria kelahiran 14 Desember 1973 ini pernah menjabat Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2013–2018 dan 2018–2023. Ia juga owner Persita Tangerang dan pernah menjadi pembina Persikota Tangerang,” tertulis pada keterangan PSSI, Sabtu (18/5/2024).

Seperti keterangan di atas, selain di dunia politik, Zaki juga karib dengan dunia si kulit bundar. Eks orang nomor satu di Tangerang itu merupakan pemilik Persita Tangerang. Zaki juga pernah menjabat Ketua PSSI Tangerang dan Anggota Komite Eksekutif PSSI-KPSI Pusat.

Seperti diketahui, Zaki merupakan satu dari tiga kader Golkar yang dijagokan maju Pilkada Jakarta 2024. Namanya mencuat setelah menjabat Ketua DPD Golkar Jakarta sejak 2020 silam.

Kini, Zaki bersaing dengan dua Wakil Ketua Umum Golkar, Erwin Aksa dan Ridwan Kamil, untuk mendapatkan tiket untuk bertarung di kontestasi politik Jakarta. Belakangan, Zaki begitu mendapat dukungan, terutama dari jajarannya di Golkar Jakarta.

Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Jakarta beberapa kali menggelar rapat terkait Pilkada Jakarta yang akan diselenggarakan 27 November mendatang.

“Dari pengamatan kami, dari ketiga tokoh tersebut tampaknya lebih kepada bapak Ahmed Zaki Iskandar. Itu dilihat dari keinginan kader-kader kami di Jakarta,” ucap Anggota Wantim Partai Golkar Muhammad Uncu Natsir di kantor DPD Golkar Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Uncu menyebut, ada beberapa alasan Wantim Golkar Jakarta merekomendasikan Zaki untuk maju di Pilkada 2024 mendatang. Pertama, Zaki dinilai sukses memimpin DPD Golkar Jakarta sehingga perolehan kursi DPRD Jakarta di Pemilu 2024 lalu bisa naik signifikan.

Golkar pun berhasil menggeser Partai Amanat Nasional (PAN) dari posisi lima besar sehingga berhak atas kursi pimpinan dewan untuk periode 2024-2029. “Dari enam (kursi DPRD Jakarta), sekarang naik jadi 10. Ini kenaikan yang signifikan di masa kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar,” ujarnya.

Tak hanya itu, rekam jejak Zaki selama dua periode menjadi Bupati Tangerang pun disebutnya menjadi modal berharga untuk naik kelas menuju Pilkada Jakarta 2024. Meski dengan anggaran APBD yang sangat terbatas, Zaki dinilai sukses memimpin Kabupaten Tangerang.

Salah satu prestasi yang paling dibanggakan Uncu ialah keberhasilannya membangun stadion mini di seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang.

“Pengalaman dua periode di pemerintah daerah, di Kabupaten Tangerang ini nyaris luar biasa. Saya kira di seluruh Indonesia enggak ada yang bisa menandingi, sudah dibuat stadion minu di seluruh kecamatan, itu kan prestasi luar biasa,” tuturnya.

Meski demikian, Uncu mengakui, popularitas dan elektabilitas Zaki belum sebesar para pesaingnya, seperti Ridwan Kamil. Hal inilah yang disebutnya menjadi pekerjaan rumah bagi DPD Golkar Jakarta untuk lebih memperkenalkan Zaki kepada warga Jakarta.

“Beliau ini pekerja keras, betul-betul pekerja keras. Rugi kita kalau tidak mengusung beliau menjadi pemimpin Jakarta,” kata dia. (sumber)

Share this content: