Loading Now

Partai Golkar Siapkan Taufan Pawe Maju Pilgub Sulsel

Partai Golkar Siapkan Taufan Pawe Maju Pilgub Sulsel

 DPP Partai Golkar resmi menunjuk Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe (TP) untuk menjadi bakal calon gubernur Sulsel. Taufan Pawe pun berkomitmen memenangkan Golkar dalam Pemilu 2024.

TP menerima langsung surat perintah itu dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta pada Rabu (17/1). Penunjukan itu tertuang dalam surat bernomor: Sprin-989/DPP/GOLKAR/XI/2023 yang ditandatangani oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus di Jakarta, 20 November 2023.

“Insyallah dengan amanah ini, kita akan memenangkan Partai Golkar. Sehingga saya turun dan menjadi peserta langsung untuk meraup suara sebanyak-banyaknya,” ucap Taufan Pawe dalam keterangannya, Kamis (18/1/2024).

Wali Kota Parepare Periode 2013-2023 itu menyatakan keseriusannya untuk bekerja usai diberi amanah langsung oleh Airlangga. Namun saat ini pihaknya fokus untuk memenangkan Partai Golkar pada Pileg dan Pilpres lalu lanjut ke Pilkada.

“Setelah pileg, saya tentunya kembali bergerak menjalankan amanah dari bapak Airlangga untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sulsel,” tutupnya.

Sementara, Ketua DPD II Golkar Luwu Timur Aripin menilai TP sangat pantas untuk diberi amanah sebagai calon gubernur Sulsel yang diusung partainya. Dia mengaku DPD II Golkar Luwu Timur akan solid memenangkan TP di masa mendatang.

“Taufan Pawe, beliau menjadi simbol kemuliaan Partai Golkar di Sulawesi Selatan. Golkar Luwu Timur, mendukung Taufan Pawe sebagai calon tunggal dari Partai Golkar di Pilgub mendatang,” ujar Aripin.

Senada, Ketua DPD I Golkar Wajo dr Baso Rahmanuddin (DBR) menyebut TP adalah salah satu kader potensial milik Golkar yang militan. Dia tak meragukan kompetensi TP yang sudah banyak pengalaman di birokrasi.

“Ini kader Golkar yang sudah teruji. Kita lihat Kota Parepare yang dia bangun selama dua periode. Maju dan sejahtera. Jadi sudah sepantasnya Golkar mengusung bapak Taufan calon gubernur Sulsel,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari juga resmi menerima surat perintah dari DPP Golkar sebagai calon kepada daerah. Andi Ina mengumumkan dirinya akan maju sebagai bakal calon bupati Barru di Pilkada 2024 mendatang.

“Hari ini di Kantor DPP Partai Golkar saya menerima surat perintah DPP Partai Golongan Karya Nomor: Sprin-995/DPP/GOLKAR/XI/2023 yang diserahkan langsung oleh Ketua Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto, tentang pemberian penugasan, mengamanahkan untuk berkontestasi sebagai bakal calon bupati Kabupaten Barru pada Pilkada 2024 mendatang,” tulis Andi Ina dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/11/2023).

Andi Ina mengatakan dirinya lahir di Kabupaten Barru. Dia pun yakin mendapat dukungan untuk menjalankan niatannya menjadi pemimpin di kabupaten berjuluk Kota Santri itu.

“Saya lahir dari rasa cinta mendalam terhadap daerah ini, di mana terpatri keyakinan bahwa bersama kita bisa mencapai hal-hal besar. Perubahan memerlukan persatuan dan kerja sama,” ujarnya.

“Insyaallah dengan tekad yang kuat saya menyatakan siap dan akan berupaya untuk ditetapkan seutuhnya sebagai Calon Kepala Daerah usungan oleh Partai Golkar,” ujar Ina. (sumber)