Loading Now

Menpora Dito Ariotedjo Tak Masalah Jagoan Tuan Rumah Bertumbangan di Indonesia Open

Menpora Dito Ariotedjo Tak Masalah Jagoan Tuan Rumah Bertumbangan di Indonesia Open

Menpora RI Dito Ariotedjo mengaku tidak khawatir wakil tuan rumah bertumbangan di Indonesia Open 2024 jelang Olimpiade 2024. Tuan rumah mengirim 19 wakil di Indonesia Open 2024. Namun hanya empat wakil yang menapak babak perempat final.

Seluruh atlet Indonesia yang bakal tampil di Olimpiade pun sudah habis di babak delapan besar. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Tadi sudah saya sampaikan, saya tidak khawatir. Karena saya rasa pasti sudah ada pertimbangan baik dari pelatih maupun atlet itu sendiri. Saya yakin di Olimpiade akan prima dan berhadapan dengan nomor-nomor satu di dunia pun akan siap,” kata Dito.

Dito menampik tumbangnya mayoritas atlet tuan rumah di Indonesia Open 2024 sebagai bagian dari strategi jelang Olimpiade. Menurutnya, hasil negatif di turnamen BWF Super 1000 ini bakal menjadi bahan evaluasi menyeluruh sebelum tampil di olimpiade.

“Tetap ini adalah hasil yang akan dievaluasi untuk PBSI ke depannya. Kami juga memantau dan semoga saat di Olimpiade kondisinya prima,” ujar Dito.

“Saya ingin memastikan juga sebelum Olimpiade, para atlet harus ada jeda sebentar agar rileks dan chill juga. Karena mungkin sudah makin kencang tekanan ke mereka jelang Olimpiade,” ia menambahkan.

Dito menyebut sebelum Olimpiade, seluruh atlet akan menjalani serangkaian diskusi membicarakan hal-hal non teknis. Aspek mental jadi salah satu sorotan pemerintah dalam optimalisasi performa atlet di Olimpiade mendatang.

“Dari tim akan melakukan tindakan dari psikolog dan mungkin ada one on one dengan atlet supaya lebih tertata dari sisi individualnya,” ucap Dito.  (sumber)

Share this content: