Loading Now

Menpora Dito Ariotedjo Janji Jumlah Bonus Olimpiade 2024 Meningkat Dari Periode Sebelumnya

Menpora Dito Ariotedjo Janji Jumlah Bonus Olimpiade 2024 Meningkat Dari Periode Sebelumnya

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, buka suara terkait bonus untuk atlet Indonesia yang berprestasi di Olimpiade Paris 2024. Dia memastikan akan ada bonus uang tunai dari pemerintah, bahkan jumlahnya naik dari edisi sebelumnya.

Hal itu diungkapkan oleh Dito kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2024). Dia pun berpesan kepada para atlet Indonesia yang sudah memastikan diri lolos ke Paris 2024 agar menjaga prestasi mereka.

“Untuk hadiah, saya pastikan di Olimpiade kan sudah pasti setiap multievent pasti Bapak Presiden, pemerintah memberikan bonus berupa uang tunai, jadi itu sudah sebuah kepastian. Dan sisanya kita berikan banyaknya program, baik itu materi maupun non-materi,” kata Dito.

“Dan atlet-atlet yang sudah lolos kualifikasi bisa dijaga prestasinya dan yang paling penting kesejahteraannya,” tambahnya.

Terkait jumlah bonusnya, Dito belum menyebut secara pasti. Namun yang jelas, berkaca dari ajang-ajang sebelumnya politikus partai Golongan Karya (Golkar) itu menilai nominalnya bakal lebih besar dari edisi Tokyo 2020.

“Kita bisa lihat tren bagaimana SEA Games 2023 kemarin dan Asian Games 2023 kemarin angka bonusnya lebih dari sebelumnya. Jadi kita lihat tren, pasti terkait bonus itu kita akan minta arahan bapak presiden RI Joko Widodo. Dan kita berharpa ini bisa memecah sejarah di perhelatan Olimpiade Paris 2024,” ucap menteri berusia 33 tahun itu.

Kontingen Indonesia sendiri sudah meloloskan 21 atletnya yang berasal dari 10 cabang olahraga di Olimpiade Paris 2024. Sektor bulutangkis menjadi yang terbanyak dengan lima wakilnya.

Namun, masih ada peluang bagi Tim Merah-Putih menambah wakilnya lagi ke Paris 2024 pada akhir Juni dan awal Juli 2024. Adapun cabor-cabor yang masih berpotensi mengamankan tiket tambahan ke pesta olahraga terakbar di dunia itu adalah panjat tebing, voli pantai, renang dan atletik. (sumber)

Share this content: