Loading Now

Gubernur Rohidin Mersyah Resmikan Organisasi Musisi dan Seniman Bengkulu

Gubernur Rohidin Mersyah Resmikan Organisasi Musisi dan Seniman Bengkulu

 Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengukuhkan organisasi para musisi dan seniman di Provinsi Bengkulu pada acara yang diadakan di Rafflesia Beach Club, Sabtu (30/03/2024). Ini merupakan langkah penting untuk memberikan struktur dan pengakuan resmi kepada komunitas seni di wilayah tersebut.

Gubernur Rohidin menekankan pentingnya pembakuan organisasi ini untuk memfasilitasi pertumbuhan dan pengakuan para seniman dan musisi lokal.

“Pembentukan organisasi musisi dan seniman yang terstruktur dan terdokumentasi secara resmi sangatlah penting untuk memperjelas identitas, jumlah anggota, dan struktur kepemimpinannya, sehingga memudahkan dalam mendapatkan dukungan, termasuk dari pemerintah,” ungkap Rohidin.

Lebih lanjut, Rohidin menjelaskan bahwa organisasi yang telah terstruktur secara hukum akan lebih mudah dalam mendapatkan pengakuan dan dukungan, baik dari pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota dan instansi lainnya.

“Kami ingin organisasi ini diakui di tingkat nasional dan memudahkan dalam proses pengajuan proposal atau dukungan lainnya,” tambahnya.

Sodikin, Ketua Panitia pengukuhan, menyatakan bahwa komunitas seni di Bengkulu menunjukkan pertumbuhan signifikan, terutama setelah masa pandemi COVID-19. “Jumlah penggiat musisi dan seniman di Bengkulu meningkat, dari sekitar lima puluh orang menjadi lebih dari seratus dalam dua tahun terakhir. Dukungan Gubernur sangat berarti dalam memajukan seni dan musik di Bengkulu,” kata Sodikin.

Inisiatif ini diharapkan dapat membawa angin segar bagi dunia seni dan musik di Bengkulu, mempromosikan pertumbuhan dan pengembangan bakat lokal ke panggung yang lebih luas. (sumber)

Share this content: