Loading Now

Gelar Senam Gemoy, Ravindra Airlangga dan Wawan Hikal Soroti Stunting di Kabupaten Bogor

Gelar Senam Gemoy, Ravindra Airlangga dan Wawan Hikal Soroti Stunting di Kabupaten Bogor

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ravindra Airlangga, berharap ada perhatian khusus pada penanggulangan persoalan stunting. Hal itu dikatakan oleh Ravindra di sela-sela acara goyang gemoy bersama ratusan warga Cisarua, Kabupaten Bogor (23/12/2023). Ravindra hadir bersama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi.

Dalam kesempatan itu, Ravindra menyatakan bahwa senam yang dilakukan oleh warga sangat penting untuk menjaga kesehatan. Selain itu, perhatian pada olah raga bisa meningkatkan kesiapan ibu untuk melahirkan dan menjaga anak dari kemungkinan stunting.

“Selain meningkatkan kesehatan tubuh, olah raga juga bisa meningkatkan kepedulian untuk menjaga anak dari bahaya stunting,” ujarnya.

Ravindra berharap agar anak-anak sejak dalam kandungan mendapatkan perhatian penuh dengan pemberian nutrisi yang sempurna, terutama melalui ASI dari ibu-ibu yang prima.

“1000 hari pertama kehidupan adalah golden age bagi pertumbuhan seorang manusia. 1000 hari pertama ini dihitung sejak dalam kandungan sampai umur 2 tahun. Di masa-masa inilah, seorang anak perlu atau harus mendapatkan nurtrisi terbaik, terutama melalui ASI dari para ibu yang prima,” jelas Ravindra.

Senada dengan Ravindra, Wawan Hikal menyampaikan bahwa kegiatan goyang gemoy ini adalah inisiatif anggota dan simpatisan Partai Golkar Cisarua untuk mendorong warga tetap memberi perhatian pada kesehatan melalui olah raga senam. Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan soliditas warga.

“Kegiatan ini adalah inisiatif anggota dan simpatisan partai Golkar di kecamatan Cisarua. Kami ingin akan warga tetap kompak secara bersama-sama menjaga kesehatan. Kita ingin berpartisipasi menyukseskan program pemerintah melawan permasalahan stunting dimulai dari kesehatan orang tua, terutama para ibu. Selain itu, acara ini juga sekaligus menjadi ajang silaturrahim warga,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor tersebut.

Lebih jauh, Wawan Hikal berharap kegiatan warga semacam itu bisa dirutinkan dan diduplikasi di daerah-daerah lain di seluruh Kabupaten Bogor. “Kita menginginkan acara seperti ini dijuga digalakkan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (sumber)

Post Comment