Loading Now

Dukung Bobby Nasution, Musa Rajekshah Tunjukkan Loyalitas dan Disiplin Organisasi

Dukung Bobby Nasution, Musa Rajekshah Tunjukkan Loyalitas dan Disiplin Organisasi

 Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengantongi dukungan Partai Golkar untuk bertarung di Pilgub Sumut 2024. Surat rekomendasi pengusungan tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Jakarta.

Kehadiran Bobby Nasution bertemu dengan Airlangga Hartarto didampingi langsung Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah dan sejumlah pengurus lainnya.

Pengamat Politik Sumut, Rafriandi Nasution mengungkapkan kehadiran pria yang akrab disapa Ijeck menunjukkan kebesaran hati dan loyalitas, kepada partai Golkar. Seharusnya, Ijeck layak didukung Golkar di Pilgub Sumut, karena membawa partai berlambang beringin itu, memenangkan Pemilu 2024 di Sumut.

“Musa Rajekshah atau Ijeck sudah menunjukan loyalitas dan dedikasi, serta disiplin organisasi Golkar kehadapan petinggi Golkar dan Presiden Jokowi dan masyarakat Sumatera Utara,” kata Rafriandi kepada VIVA Medan, Kamis 20 Juni 2024.

Rafriandi mengungkapkan arus bawah dan elit politik Partai Golkar di Sumut, banyak mendesak Ijeck untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Termasuk, mantan Wakil Gubernur Sumut ini, sudah mengambil formulir pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke sejumlah partai politik.

“Tidak mudah juga menjadi politisi yang incumbent sebagai Wagub Sumut,menyikapi antara desakan arus bawah Golkar dan sebagai Ketua Partai Golkar Sumut,” jelas pengamat asal Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) itu.

Dukungan Golkar kepada Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. Rafriandi mengatakan hal ini, pilihan yang realistis didua kekuasaan Pemerintahan Presiden Joko Widodo prosesnya dan di Pemerintahan Presiden terpilih, Prabowo Subianto pada saat Pemilihan Kepala Daerah nantinya.

“Kita ucapkan selamat kepada Bobby Nasution yang sudah resmi mendapatkan dukungan Golkar. Kemudian, Selamat kepada Musa Rajekshah sebagai anggota DPR RI. Selamat mengabdi dan berarti buat Sumatera Utara baik secara politis maupun untuk pembangunan Sumatera Utara dalam bidang Anggaran pembangunan,” kata Rafriandi.

Rafriandi mengatakan sosok Ijeck akan menjadi perhitungan dalam Pilkada Sumut. Termasuk di Pilgub Sumut tahun 2029. Dia optimis Wagub Sumut periode 2018-2023 itu, akan mempersiapkan diri secara maksimal kembali.

“Pada saatnya 2029, masih ada Pilkada yang saat itu, sudah mantap secara populeritas, elektabilitas dan mobilitas publik lebih mudah di agregasi,” ujar Rafriandi.

Diberitakan sebelumnya, Dukungan itu diberikan langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto kepada menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut di kediamannya, di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2024.

“Hari ini saya menerima kunjungan dari Pak Bobby, Wali Kota Medan yang pada kesempatan ini sudah dibahas bahwa Pak Bobby akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara dan telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai termasuk Partai Golkar,” kata Airlangga kepada wartawan.

“Untuk itu saya minta Pak Doli (Waketum Partai Golkar) untuk menyerahkan surat dukungan dari Partai Golkar,” katanya.

Airlangga menyebutkan, Bobby sudah mengantongi dukungan dari lima partai politik (parpol), termasuk dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Lebih lanjut, Airlangga mengatakan, dukungan yang diberikan Golkar ini baru untuk satu nama Bobby Nasution sebagai bakal calon gubernur (Cagub). Rekomendasi dukungan akan dilengkapi jika Bobby sudah menentukan calon wakil gubernur (Cawagub).  (sumber)

Share this content: