Loading Now

Basri Baco: Partai Golkar dan PKS Memiliki Satu Nafas Yang Sama Dalam Nilai Religiusitas

Basri Baco: Partai Golkar dan PKS Memiliki Satu Nafas Yang Sama Dalam Nilai Religiusitas

Dinamika sejumlah partai politik jelang Pilkada Serentak 2024 makin menarik untuk disimak.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco mengungkapkan ada alasan dibalik pertemuan dengan PKS minggu lalu. “Jadi kemarin itu sebenarnya hal biasa. Silaturahmi politik, Golkar sedang merencanakan silaturahmi politik ke semua partai,” ujar Baco saat dikonfirmasi awak media pada Selasa, 21 Mei 2024.

Baco mengatakan, selain itu pihaknya juga berbicara mengenai kekompakan di DPRD nanti. “Bicara mengenai kemungkinan untuk bersatu atau masuk dalam satu kekuatan di pilkada dan lain-lain lah,” ucapnya.

Namun, Baco enggan berbicara lebih lanjut. Apakah nantinya Golkar akan berkoalisi dengan PKS atau tidak. Baco menyampaikan, dibalik pertemuan itu yang jelas Golkar dan PKS memiliki tujuan sama untuk membangun Jakarta ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.

“Bagaimana membuat institusi dprd ini lebih berfungsi maksimal dalam tujuannya memperjuangkan hak dasar rakyat Jakarta,” tuturnya

“Dengan PKS juga kita sampaikan bahwa Golkar merupakan partai yang religius dan nasionalis, bukan hanya nasionalis, sehingga ya sama lah dengan PKS yang kita anggap sebagai partai religius,” sambung Baco.

Lebih lanjut, kata Baco, komunikasi antara Golkar dan PKS cukup bersinergi. Apalagi PKS merupakan partai pemenang pemilu di Jakarta. “Iya lah nyambung, apalagi sama-sama dapat Kursi Pimpinan kan, kan dia pemenang pemilu di Jakarta sehingga ada baiknya kita sowan pertama kan kepada pemenang pemilu kan kita menghargai yang menang,” imbuhnya.  (sumber)

Share this content: