Loading Now

Bupati Kendal, Dico Ganinduto Akui Kapolda Jateng Ahmad Luthfi Sebagai Mentor

Bupati Kendal, Dico Ganinduto Akui Kapolda Jateng Ahmad Luthfi Sebagai Mentor

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyatakan, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi merupakan mentor yang menjadi panutannya sejak menjabat sebagai bupati Kendal. Kesigapan Kapolda dalam memimpin Jateng, menjadi inspirasi tersendiri.

“Pak Kapolda, Irjen Pol Ahmad Luthfi merupakan mentor saya, sejak saya menjabat bupati hingga hari ini. Dan beliau merupakan salah satu sosok yang menginspirasi saya karena keberhasilannya”, kata Dico.

Sebagaimana diketahui, Ahmad Luthfi dan Dico merupakan sosok yang banyak mendapat doronan untuk maju dalam Pilgub Jateng 2024. Poster maupun baliho keduanya, tersebar di berbagai kabupaten/kota di Jateng.

Dalam acara silaturahmi Kamtibmas di Kendal, Selasa (21/5/2024) keduanya dipertemukan dalam satu forum. Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jateng menyampaikan tujuan kegiatan silaturahmi Kamtibmas adalah merumuskan keamanan di wilayah jelang gelaran Pilkada serentak 2024.

“Pada kesempatan ini kita berkumpul merumuskan keamanan di wilayah, di saat bangsa Indonesia melakukan ekspansi kegiatan yang sedang berjalan dalam rangka pembangunan nasional dan gelaran pilkada serentak 2024 yang akan kita lakukan”, kata Kapolda.

Luthfi juga memaparkan tentang tiga pilar, terdiri dari para pemimpin di wilayah yang harus mampu mengendalikan wilayahnya masing-masing. Kapolda juga menekankan, dari sisi penampilan dan tutuk kata serta sikap, pemimpin harus menarik, karena merupakan simbol negara di tengah masyarakat.

Kapolda Jateng juga menyampaikan, secara rutin ia selalu melakukan pengecekan terkait sinergitas tiga pilar di masing masing wilayah. “Saya harus lakukan cek, re chek, cros chek dan final check terkait sinergitas tiga pilar ini, karena rekan-rekan merupakan ujung tombak pemerintahan yang paling kecil mewakili negara di mana anda bertugas“, tuturnya. (sumber)

Share this content: