Loading Now

Bahrul Ulum Tegaskan Airin Rachmi Diany Sosok Tak Tergantikan di Pilgub Banten

Bahrul Ulum Tegaskan Airin Rachmi Diany Sosok Tak Tergantikan di Pilgub Banten

 Sekretaris DPD Golkar Banten Bahrul Ulum menegaskan Airin Rachmi Diany masih menjadi kandidat kuat calon Gubernur Banten yang diusung DPP partai Golkar di Pilgub Banten 2024.

Hal itu seperti disampaikan Bahrul Ulum kepada TitikKata saat ditemui di kantor KPU Banten, Kota Serang, Kamis (7/3/2024).

“Patokan kita sementara ini adalah surat tugas yang dikeluarkan DPP partai golkar, dimana surat tugas yang diberikan mandat untuk mensosialisasikan dirinya, meningkatkan popularitas dan elektabilitas adalah buk Airin Rachmy Diany sebagai Cagub Banten dari partai Golkar,” ujar Bahrul Ulum.

Meski begitu, Bahrul Ulum tidak menampik muncul nama-nama lain diluar mandat yang ditugaskan DPP Golkar.

“Saya kira ini penilaian masyarakat terhadap partai golkar, ternyata teramat banyak stok kader golkar yang siap dimajukan dalam Pilkada,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Serang itu menegaskan sosok Airin memiliki modal kuat untuk maju di Pilkada, terlebih Airin dipastikan lolos melenggang ke Senayan usai mengikuti kontestasi Pileg 2024.

“Finalnya nanti setelah daftar ke KPU, tapi hari ini 99,99 persen bu Airin Rachmi Diany. Penugasan itu kan cikal bakal, orang yang diberikan surat tugas untuk mensosialisasikan dirinya untuk meningkatkan populairtas, elektabilitasnya itu kan menjadi kredit poin bagi yang bersangkutan. Nah kalau kemudian dalam proses Pileg kemarin bisa memaksimalkan surat tugas yang diberikan oleh DPP Partai Golkar dan kemudian yang bersangkutan bisa menaikan populairtas, elektabilitasnya. Saya kira itu menjadi modal besar, untuk kemudian masuk dalam bursa nominator orang yang akan disurvei DPP Golkar,”

Lebih lanjut Bahrul menjelaskan, Golkar akan menetapkan calon kepala daerah besumber dari hasil survei internal. Namun hingga saat ini partai berlambang beringin itu belum melakukan survei untuk Pilkada.

“Golkar belum mengadakan survei khusus untuk Pilgub atau pilkada kabupaten/kota lainnya, kemarin kita terakhir survei untuk pileg saja dan alhamdulillah walaupun tidak sesuai target yang kita tentukan alhamdulillah golkar menjadi pemenang di Kabupaten/Kota dan Provinsi,” tandasnya. (sumber)

Share this content: