Loading Now

Demi Menang Pilgub, Airin Rachmi Diany Sambangi 1.552 Desa dan Kelurahan di Banten

Demi Menang Pilgub, Airin Rachmi Diany Sambangi 1.552 Desa dan Kelurahan di Banten

Sebanyak 1.552 desa dan kelurahan telah didatangi Airin Rachmi Diany, Bacagub Banten dari Partai Golkar, untuk menyerap aspirasi dan keluh kesah warga. Dia sudah mendatangi 155 kecamatan di delapan kabupaten dan kota diseluruh Provinsi Banten, untuk bertemu dan menyapa masyarakat.

“Saya sudah berkeliling di empat kabupaten dan empat kota, dari 155 kecamatan sudah saya datangi. Dari 1.552 desa dan kelurahan, masih ada sekitar 400 lagi yang belum dikunjungi,” ujar Airin Rachmi Diany, dalam keterangan resminya, Jumat, (17/5/2024).

Selama bertemu warga di ribuan kelurahan dan desa itu, Airin mendapat banyak masukan dan keluh kesah. Semuanya dia rangkum dan dijadikan visi misi sebagai Cagub Banten 2024. Semuanya sudah di susun dengan baik dan rapih, sehingga bakal dia gunakan sebagai program kerja, ketika nantinya terpilih sebagai Gubernur Banten periode 2024-2029 di Pilkada Serentak 2024 mendatang.

“Semua aspirasi masyarakat, harus kita urai dan susun, menjadi sebuah program prioritas. Karena pengalaman saya, lima tahun waktu yang singkat, kita harus membuat program skala prioritas dengan anggaran pemerintah daerah yang ada,” terangnya.

Disisi lain, Airin keliling Banten menyapa masyarakat merupakan sebuah kewajiban yang dia lakukan sebagai Bacagub Banten dari Partai Golkar. Menyerap keluh kesah dan harapan warga sebuah keharusan, yang nantinya dirangkum sebagai program kerja pemerintahan selanjutnya. Mantan Wali kota Tangsel itu merupakan calon tunggal Gubernur Banten dari Partai Golkar. Sehingga dia harus bekerja keras untuk meraih simpati masyarakat.

“Memahami masalah langsung dari bawah, bukan hanya dari data. Maka cara Bu Airin keliling Banten adalah pola menemukan fakta yang kemudian dikorelasikan dengan data,” ujar Bahrul Ulum, Sekretaris Golkar Banten, Jumat, (17/5/2024).  (sumber)

Share this content: