Loading Now

Airin Rachmi Diany Janjikan Beasiswa Untuk Penghafal Al-Quran di Banten

Airin Rachmi Diany Janjikan Beasiswa Untuk Penghafal Al-Quran di Banten

Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany menjanjikan akan memberikan beasiswa khusus bagi para penghafal Al Quran agar bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi. Airin mengatakan, program pemberian bertujuan untuk memberikan penghargaan dan motivasi kepada para penghafal Al-Quran di Banten.

“Program ini diharapkan dapat mencetak generasi muda yang cinta Al-Quran dan memiliki wawasan luas, sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” kata Airin melalui kepada wartawan di Serang. Senin (8/7/2024).

Menurut Airin, Provinsi Banten dikenal daerah agamis dengan hadirnya pondok pesantren modern dan salafiyah. Bahkan, sejak dahulu dari Banten telah lahir beberapa ulama dunia seperti Syekh Nawawi Al Banteni.

Airin mengatakan, melalui pembinaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) juga lahir para penghafal Al Quran.  Selain itu, kegiatan MTQ bukan hanya sebagai kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Quran.

“Melalui MTQ, diharapkan generasi muda dapat termotivasi untuk mempelajari dan memahami Al-Quran dengan lebih mendalam, sehingga dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar dia. (sumber)

Share this content: