Loading Now

Aksa Mahmud Pastikan Partai Golkar All Out Menangkan Munafri Arifuddin di Pilwalkot Makassar 2024

Aksa Mahmud Pastikan Partai Golkar All Out Menangkan Munafri Arifuddin di Pilwalkot Makassar 2024

olitisi senior Partai Golkar, Aksa Mahmud, memastikan bahwa Munafri Arifuddin akan diusung sebagai calon Wali Kota Makassar oleh Partai Golkar. Pernyataan ini disampaikan Aksa Mahmud saat ditemui di Hotel Aryaduta Makassar, Senin (8/7/2024) pagi.

Menurut politisi senior Partai Golkar itu, sudah saatnya mantan CEO PSM itu memimpin Kota Makassar. “Golkar sudah pasti (dukung Appi). Tidak ada yang bisa ganggu pencalonan Appi di internal Golkar,” kata Aksa Mahmud.

Ia menilai, Golkar di bawah komando Munafri Arifuddin baru saja menaikkan jumlah kursi di DPRD Makassar. Di samping itu, Appi mampu mempertahankan kursi Golkar DPRD Sulsel untuk Dapil Makassar A. Hal itu menunjukkan kekuatan dan popularitas Appi sudah terbukti di kota Makassar.

Saat ditanya berapa partai yang ditargetkan untuk koalisi, Aksa Mahmud tak menargetkan banyak partai pengusung di Pilwali Makassar.

Sebab, Aksa Mahmud memberikan kesempatan bagi kandidat lain untuk mendapatkan dukungan partai lain. Sebab, makin banyak kandidat, maka lebih seru pertarungan Pilwali Makassar.

“Insyaallah dua atau tiga partai, kita tidak mau banyak, kita supaya banyak saing, kita mau bersaing. Jadi kita tidak cukup banyak partai, karena kita ingin memberikan kesempatan yang lain untuk dapat partai,” terangnya.

Aksa Mahmud Dukung Penuh Appi di Pilwali Makassar

Politisi senior Partai Golkar, Aksa Mahmud menyatakan sikap dan berkomitmen untuk mendukung Munafri Arifuddin, atau yang akrab disapa Appi dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa Ketua Golkar Makassar itu dapat menang besar di Pilwali Makassar. Aksa Mahmud, yang dikenal sebagai tokoh berpengaruh di Sulsel, menegaskan bahwa dukungan terhadap Appi bukan hanya karena loyalitas partai.

Namun juga karena keyakinannya terhadap kemampuan dan visi Appi dalam memimpin Makassar ke arah yang lebih baik. Olehnya Aksa Mahmud, menegaskan bahwa seluruh kekuatan Bosowa Group sepenuhnya mendukung Munafri Arifuddin dalam Pilwali Makassar 2024.

Pernyataan ini diungkapkan Aksa Mahmud saat ditemui di Hotel Aryaduta Makassar, Jl Somba OPU, Losari, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulsel, Senin (8/7/2024) pagi. “Kita dukung, kita support, bahwa seluruh kekuatan Bosowa harus dukung Munafri Arifuddin,” kata Aksa Mahmud.

Pendiri Bosowa Corp itu ingin melihat Makassar dipimpin oleh orang yang tepat, yang memiliki visi dan kemampuan untuk memajukan Kota Daeng. Dalam sudut pandangnya, Aksa Mahmud menekankan pentingnya keterlibatan langsung dalam proses demokrasi.

Apalagi berbicara soal Kota Makassar, di mana sangat dibutuhkan pemimpin yang bisa mendengar kebutuhan masyarakat. Dia menekankan pemimpin harus turun ke lapangan dan berinteraksi langsung dengan rakyat. Dan itu nilainya ada di dalam diri Munafri Arifuddin.

“Sekarang sistem demokrasi kita kan tidak ada jalan, harus terjun ke masyarakat. Jangan lagi menjadi pemimpin yang tidak mau melihat masyarakat,” ujarnya.

27 Februari-16 November 2024: Pemberitahuan dan pendaftaran pemantau pemilihan;

24 April-31 Mei 2024: Penyerahan daftar penduduk potensial pemilih;

5 Mei-19 Agustus 2024: Pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan;

31 Mei-23 September 2024: Pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih;

24-26 Agustus 2024: Pengumuman pendaftaran pasangan calon;

27-29 Agustus 2024: Pendaftaran pasangan calon;

27 Agustus-21 September 2024: Penelitian persyaratan calon;

22 September 2024: Penetapan pasangan calon;

25 September-23 November 2024: Pelaksanaan kampanye;

27 November 2024: pelaksanaan Pemungutan suara;

27 November-16 Desember 2024: Penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Debat akan ada di tahapan 25 September-23 November 2024: Pelaksanaan kampanye. (sumber)

Share this content: