Loading Now

Nama Dico Ganinduto Ungguli Kaesang Pangarep Sebagai Top Of Mind Cagub Jateng

Nama Dico Ganinduto Ungguli Kaesang Pangarep Sebagai Top Of Mind Cagub Jateng

Lembaga Survei Indikator Politik melaporkan hasil survei terbaru mereka pada Minggu (7/7) terkait bursa calon potensial di Pilgub Jateng 2024.

Pendiri Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi menyebut sampai saat ini lebih dari dua pertiga warga Jawa Tengah belum mempunyai calon favorit.

“Jadi, mayoritas, jadi lebih dari dua pertiga warga Jawa tengah itu belum punya calon gubernur favorit di kepala mereka,” kata Burhanuddin dalam rilis survei virtual.

Burhanuddin mengatakan, sampai saat ini belum ada nama-nama calon gubernur yang elektabilitasnya melebihi angka 10%. “Nah, ini lagi-lagi menegaskan kesimpulan saya tadi bahwa Jawa tengah ini ibarat masih lapangan yang terbuka buat siapa pun,” ucap dia.

Berikut deretan cagub Jateng top of mind versi Indikator:

Ahmad Luthfi: 8,6%

Dico Ganinduto: 4,6%

Taj Yasin Maimoen: 4,3%

Bambang Pacul: 4,1%,

Kaesang Pangarep: 4,0%.

“Di luar itu ada nama Sudaryono Ketua Gerindra Jawa Tengah kebetulan orangnya Pak Prabowo. Kemudian Achmad Husein kalau enggak salah bupati Banyumas. Ada Hendi nama lengkapnya Hendrar Prihadi mantan wali kota Semarang,” ucap dia.

Ganjar Pranowo masih masuk urutan ke-9. Padahal ia sudah tak bisa maju lagi karena sudah menjabat 2 periode. “Kok itu ada Ganjar Pranowo? Lagi-lagi ini dalam simulasi top of mind, ini kita tidak bisa melarang siapa pun untuk menyebut siapa pun untuk menyebut gubernurnya,” tandas dia.

Adapun survei dilakukan pada 10-17 Juni 2024. Total ada 800, responden dipilih menggunakan metode multi stage random sampling.

Responden merupakan penduduk Jawa Tengah dan diwawancarai tatap muka. Margin of error 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (sumber)

Share this content: