Loading Now

Airlangga Hartarto: Wajib Hukumnya Kerja Keras Menangkan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024

Airlangga Hartarto: Wajib Hukumnya Kerja Keras Menangkan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan kepada kader KPPG dan kader perempuan Partai Golkar untuk secara total memenangkan Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024.

Hal tersebut disampaikan Airlangga Hartarto saat menyampaikan kata sambutan pada perayaan puncak acara HUT ke-22 KPPG di Aula Graha DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (23/06). Instruksi tersebut dirasa pantas merunut pada keberhasilan Airin Rachmi Diany memimpin PP KPPG hingga mampu menarik perhatian masyarakat.

“Wajib hukumnya untuk kita bekerja keras, memenangkan Ibu Airin sebagai gubernur Banten,” tegas Airlangga Hartarto dikutip redaksi Golkarpedia.

Sebagai Ketua Umum PP KPPG yang notabene organisasi sayap keperempuanan Partai Golkar, Airin Rachmi Diany menjadi simbol bagi kader perempuan Partai Golkar. Oleh karena itu, kemenangan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten adalah sebuah keharusan.

Airlangga Hartarto lantas menanyakan kesiapan kader KPPG yang hadir pada acara tersebut untuk memenangkan Airin di Pilgub Banten. “Saya meminta apakah, dan bertanya, apakah kita siap memenangkan Pilkada?” tanya Airlangga.

“Siap,” jawab kader Golkar mayoritas kalangan perempuan.

“Apakah kita siap memenangkan Ibu Airin?” tanya Airlangga lagi.

“Siap,” sahut para kader.

“Alhamdulillah semua sudah siap memenangkan Ibu Airin. Dan apakah semua sudah siap memenangkan Partai Golkar?” kata Airlangga.

“Siap,” jawab seluruh kader perempuan Golkar

Selain sebagai simbol kader perempuan Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa Banten dan Jawa Barat menjadi modal kemenangan Partai Golkar di Pulau Jawa sejak 60 tahun yang lalu. Menko Perekonomian RI di kabinet pemerintahan Jokowi ini lantas menegaskan memenangkan Jawa Barat dan Banten di Pilkada 2024 adalah sebuah keniscayaan bagi Partai Golkar.

“Banten dan Jawa Barat adalah strategis dan penting. Apalagi partai golkar tahun ini akan berulang tahun ke 60. Maka ini, kita harus mempertahankan kemenangan partai Golkar di Pilkada,” tegasnya.

Pantun Airlangga Hartarto

Dalam setiap kesempatan memberikan sambutan, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto senantiasa memberikan untaian pantun sebagai kata penutup. Seperti apa yang disampaikannya pada acara puncak HUT ke-22 KPPG kali ini.

Pada akhir sambutan, Airlangga Hartarto menyampaikan dua untai pantun yang bermakna manis dan memuji kiprah kader-kader KPPG.

“Bunga melati bunga dahlia.
Hujan deras di jalan raya.
Bagaimana tidak bahagia.
Kader-kader KPPG sangat setia.”

Pada pantun pertamanya ini, Airlangga Hartarto seolah ingin menjawab deklarasi dukungan yang diberikan KPPG terhadap dirinya untuk kembali memimpin Partai Golkar. Kesetiaan KPPG di sisi Airlangga Hartarto menjadi penguat bagi postur barisan pendukung guna memuluskan langkahnya menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk periode ketiganya.

Pantun kemudian dilanjutkan kembali oleh Airlangga Hartarto. Kali ini ia bermaksud untuk menyemangati kader KPPG yang akan mengarungi Pilkada 2024.

“Jalan-jalan ke Pasar Cipinang.
Jangan lupa membeli ketan.
Jika Pilkada nasional ingin menang.
Kader KPPG harus di depan.”

Demikian dua pantun Airlangga Hartarto yang selalu menjadi sarana komunikasi efektif untuknya dalam meringkas berbagai pembahasan dan arahan terhadap kader Partai Golkar. Penggunaan pantun seperti ini pada akhirnya menjadi ciri khas Airlangga Hartarto. (sumber)

Share this content: