Loading Now

Meutya Hafid Minta Kominfo Cari Tahu Penyebab Server PDN Down

Meutya Hafid Minta Kominfo Cari Tahu Penyebab Server PDN Down

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mendesak Kominfo segera menyelesaikan permasalahan server Pusat Data Nasional (PDN) yang masih lumpuh. Ia mengaku prihatin. Terhitung hingga saat ini, server PDN sudah down selama kurang lebih 80 jam sejak Kamis dini hari (20/6).

“Saya sebagai mitra tentu amat prihatin dan kita ingin Kominfo bisa segera menyelesaikannya. Yang penting juga untuk menjelaskan sesungguhnya apa yang terjadi, dan apakah ini malfungsi dari pusat data nasional, atau memang ada serangan gitu?” kata Meutya kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (23/6).

Meutya pun meminta Kominfo fokus menyelesaikan masalah tersebut. Ia menekankan Kominfo harus mencari tahu penyebab lumpuhnya server PDN.

“Karena yang paling utama harus langsung dilakukan Kominfo saat ini adalah mencari tahu penyebab sehingga tahu bagaimana untuk bisa menanggulangi ini segera,” ucap dia.

Lebih jauh, Ketua DPP Partai Golkar itu menyebut yang terdampak kerusakan bukan hanya masyarakat Indonesia, namun juga wisatawan asing.

“Ini menjadi penting karena ini berkaitan dengan nama baik Indonesia. Saya yakin kemkominfo dapat menyelesaikan masalah ini dengan segera,” kata Meutya.  (sumber)

Share this content: