Loading Now

Airlangga Hartarto Ungkap Arahan Presiden Jokowi Ke Para Ketum Parpol KIM Mei 2024 Lalu

Airlangga Hartarto Ungkap Arahan Presiden Jokowi Ke Para Ketum Parpol KIM Mei 2024 Lalu

 Ketum Golkar Airlanggga Hartarto mengungkap isi pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) akhir Mei lalu. Airlangga menyebut pertemuan itu membahas program kelanjutan untuk pemerintahan ke depan.

“Pembicaraan-pembicaraan antara program kelanjutan pemerintah ke depan,” kata Airlangga kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Selain Airlangga, Ketum PAN mengiyakan adanya pertemuan itu. Zulhas mengatakan ada sejumlah pembahasan, termasuk inflasi.

“Oh iya, bicara namanya ketua umum parpol ketemu, bicara macam-macamlah. Tapi yang dibahas itu inflasi,” kata Zulhas kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Zulhas mengatakan pertemuan itu juga mambahas Pilkada. Ia membantah pembahasan reshuffle. “Ya juga bicara soal pilkada. Nggak ada bicara reshuffle. Nggak ada,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zulhas mengatakan dirinya mengusulkan Ridwan Kamil maju di Jakarta di pertemuan itu. Zulhas menyebut semua ketum parpol yang hadir setuju. “Ya saya mengusulkan Ridwan Kamil di Jakarta, semu setuju,” ujarnya.

Jokowi pun pernah buka suara soal pertemuan itu. Jokowi membantah pertemuan itu membahas reshuffle kabinet. “Ketemu, tapi tidak berbicara (reshuffle),” ujar Jokowi di Posyandu Taman Sawo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024). Jokowi menjawab pertanyaan wartawan apakah ia bertemu dengan para ketum parpol membahas reshuffle.  (sumber)

Share this content: