Loading Now

Airlangga Hartarto Pastikan Koalisi Indonesia Maju Berlanjut ke Pilkada Banten

Airlangga Hartarto Pastikan Koalisi Indonesia Maju Berlanjut ke Pilkada Banten

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengklaim bila Koalisi Indonesia Maju (KIM) berlanjut hingga Pilkada Banten. Di mana KIM berpeluang untuk mengusung mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany pada Pilkada Banten.

“Kalau KIM relatif sudah bahas beberapa nama yang sama, termasuk untuk Banten,” ujarnya, Sabtu (18/5/2024).

Dia menuturkan, Partai Golkar merupakan anggota KIM untuk mengusung Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Partai lain yang tergabung dalam KIM meliputi Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Airlangga mengaku penentuan nama bakal calon (balon) Wakil Gubernur Banten untuk mendampingi Airin sedang dalam proses. “Sedang dikomunikasikan dengan partai-partai dan kembali nanti diputuskan mana yang hasilnya paling tinggi,” ucapnya.

Ia menjelaskan penentuan tersebut akan mempertimbangkan hasil survei yang biasanya menjadi rujukan Partai Golkar dalam memutuskan suatu hal. “Ya semua kalau Golkar berbasis survei, survei itu di Mei, Juni dan Juli, baru kami tetapkan,” kata Airlangga.

Terpisah, Sekretaris Bappilu DPD Gerindra Banten M Nizar membantah hal tersebut. Dia menyatakan partai besutan Prabowo Subianto ini akan sepenuhnya mengusung kadernya internalmya, yakni Andra Soni pada Pilkada Banten.

Nizar menegaskan saat ini pihaknya tengah memanaskan mesin partai dalam mensosialisasikan sosok Ketua DPD Gerindra Banten tersebut. “Andra Soni merupakan kader terbaik yang dimiliki DPD Gerindra Banten,” ucapnya.  (sumber)

Share this content: