Loading Now

Airlangga Hartarto Munculkan Nama Bupati Asahan Untuk Dampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Airlangga Hartarto Munculkan Nama Bupati Asahan Untuk Dampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menyebut nama Bupati Asahan, Surya, saat menjelaskan tentang kader internal yang akan menjadi bakal calon wakil gubernur pada Pilkada Sumatera Utara medampingi Bobby Nasution.

Airlangga menyebut pihaknya menyiapkan kader internal yang bisa dipertimbangkan menjadi cawagub dari Bobby. Salah satu nama yang muncul adalah Bupati Asahan, Surya.

“Ya paling dekat itu Bupati Asahan, namanya Pak Surya dan dia kader Golkar,” ujar Airlangga saat ditemui dalam peringatan HUT dan peluncuran buku otografi Theo L. Sambuaga di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2024), dikutip Tribunnews.com.

Sebelumnya, Golkar telah mengusung menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Sumatera Utara 2024. Meski menyebut nama Surya, Airlangga tidak menjelaskan lebih detail apakah nama itu sudah disetujui oleh partai koalisi lainnya.

Airlangga menyebut ia mengedepankan kadernya untuk bisa ditunjuk menjadi pendamping Bobby.

Sebagai informasi, Bobby Nasution yang saat ini menjadi kader Partai Gerakan Indonesa Raya (Gerindra) telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Golkar untuk berlaga di Pilkada Sumut 2024.

Airlangga menjelaskan alasan menugaskan Bobby di Pilgub Sumut. Menurut Airlangga, Golkar menugaskan Bobby berdasarkan masukan Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck.

“Ya, pertama, Golkar mendukung Mas Bobby itu berdasarkan juga masukan dari Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Pak Ijeck,” kata Airlangga di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra 3, Jakarta, Rabu, (19/6/2024).  (sumber)

Share this content: