Loading Now

Airlangga Hartarto Bantah Kabar Tarif Listrik dan BBM Bakal Naik Bulan Depan

Airlangga Hartarto Bantah Kabar Tarif Listrik dan BBM Bakal Naik Bulan Depan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan tarif listrik dan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak akan naik Juli mendatang. Namun, ia tidak memastikan sampai kapan harga tarif listrik dan harga BBM akan ditahan.

“Nanti kita monitor dulu. Tidak, kalau naik sih tidak,” katanya di Gresik, Jawa Timur, Rabu (27/6).

Airlangga mengatakan pemerintah akan memantau situasi terutama tarif listrik apakah akan ditahan hingga September mendatang. “Ya kita lihat. Nanti segera kita rapatkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan tidak akan menaikkan tarif listrik dan harga BBM hingga Juni 2024.

Airlangga menegaskan keputusan ini berlaku untuk kelompok subsidi maupun nonsubsidi. Ia menyebut tarif tetap hingga Juni 2024 sudah diputuskan bersama dalam Rapat Sidang Kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

“Tadi diputuskan dalam Sidang Kabinet Paripurna tidak ada kenaikan (tarif) listrik, tidak ada kenaikan (harga) BBM sampai Juni (2024). Baik itu yang subsidi maupun nonsubsidi,” kata Airlangga, dikutip dari detikcom, Senin (26/2).

Pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Partai Golkar itu mengatakan harus ada tambahan anggaran kepada PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero) imbas tak ada kenaikan tarif listrik dan harga BBM tersebut. (sumber)

 

Share this content: