Loading Now

Ace Hasan Yakin Figur Gibran Bisa Kalahkan Ganjar di Kota Solo

Ace Hasan Yakin Figur Gibran Bisa Kalahkan Ganjar di Kota Solo

Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyebut bisa ungguli pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Partai Golkar yakin Gibran bisa mengalahkan Ganjar meski disebut banteng di Solo kuat sekali.

“Yakin dong (menang),” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, saat dihubungi, Minggu (24/12/2023).

Menurut Ace, boleh saja PDIP punya keinginan dan membangun posko pemenangan Ganjar di Solo. Namun, rakyat Solo dianggap memiliki penilaian baik kepada Gibran.

“Ya namanya juga keinginan, ya boleh-boleh saja. Tapi saya yakin rakyat Solo akan merasakan apa, bagaimana kinerja Mas Gibran sebagai Wali Kota,” Katanya.

Menurut Golkar, Gibrantelah dengan baik memimpin solo sejak 2021. Dia berharap prestasi Gibrandi Solo membuat pemilih di Solo mencoblos pasangan Prabowo-Gibranpada Februari 2024 nanti.

“Kesuksesan Mas Gibran memimpin Solo akan sangat menentukan pilihan warga Solo untuk menentukan pasangan Capres & Cawapres,” katanya.

Ganjar Yakin Ungguli Gibran

Ganjar Pranowo melakukan serangkaian kegiatan kampanye di Solo, Jawa Tengah. Ganjar yakin Solo akan menjadi lumbung suara bagi paslon Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 mendatang.

“Oh iya (yakin Solo lumbung suara), kalau di sini yang banteng kuat sekali,” kata Ganjar saat menjawab pertanyaan tentang potensi lumbung suara di Solo meski Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, Minggu (24/12/2023).

Hal itu disampaikan Ganjar usai blusukan di Pasar Notoharjo, Surakarta, Jawa Tengah. Ganjar paham di Solo terjadi kompetisi terkhusus dengan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sebagaimana diketahui, Gibran sendiri masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Ganjar mengajak semua kubu berkompetisi dengan baik tanpa saling menyakiti. Ganjar juga yakin dirinya dan pasangannya, Mahfud Md bisa unggul di Solo.

“Bahkan tadi malam bersama rakyat kita bertemu kita ngobrol bersama dan mereka mendorong kekuatan yang ada di masyarakat. Ya kawan-kawan sangat paham juga bahwa terjadi kompetisi di Solo Raya. Maka saya bilang oke kita kompetisi baik-baik saja tidak harus saling menyakiti, dan kawan-kawan pasti selalu berjuang. Mereka kalau dilihat banteng tangguh-tangguh di Solo Raya,” jelasnya. (sumber)