Loading Now

Airlangga Hartarto Minta Kader Partai Golkar Jatim Menangkan Pemilu dan Pilpres 2024

Airlangga Hartarto Minta Kader Partai Golkar Jatim Menangkan Pemilu dan Pilpres 2024

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke Surabaya dan Madura untuk menggaungkan pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapre) nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Airlangga sendiri menargetkan kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pikpres 2024 dan itu disampaikan dalam Rapat Konsolidasi dan Pemenangan Pemilu 2024 Partai Golkar Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Airlangga meminta seluruh kader dan caleg Golkar dari Jatim meneriakkan yel-yel pemenangan untuk Prabowo-Gibran. “Jika saya sebut Prabowo-Gibran, jawabnya Sekali Putaran. Siap?” kata Airlangga di Hotel Utami, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (23/12/2023).

Airlangga menjelaskan, ada target kemenangan yang harus diperoleh partai dan paslon nomor urut 2 di Pilpres 2024. Dia optimistis target kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran bisa tercapai jika Provinsi Jatim ikut menyumbang kemenangan lebih dari 50 persen.

“Kalau partai-partai (pengusung), Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, Gaspol, ini bisa. Tugas kita menangkan sekali putaran. Mari kita kejar 50 persen plus satu,” ujar Menko Bidang Perekonomian itu.

Menurut Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini, Provinsi Jatim menjadi satu di antara kunci kemenangan di Pilpres. Dia meminta seluruh kader Golkar bisa menyumbangkan suara untuk mencapai target ini.

“Jadi, kemenangan Prabowo-Gibran berapa persen, itu sama dengan kemenangan Golkar di Jatim. Jadi kesimpulan pertama isunya ini adalah sekali putaran. Sekali putaran tapi menang. Dan Jatim kunci kemenangan, sekali lagi Jatim kunci kemenangan,” ucap Airlangga.

Airlangga juga meminta kemenangan Prabowo-Gibran harus linier dengan kemenangan (pileg) Partai Golkar di Jawa Timur. “Kemenangan 50 persen berarti kurang, kalau Partai Golkar tidak menambah enam kursi (DPR RI),” ujar Airlangga.

Airlangga mengaku kehadirannya di Surabaya dan Madura untuk menyemangati seluruh kader dan menyisir wilayah untuk menambah dukungan untuk partai berlambang pohon beringin. “Saya tahu, sebagian wilayah Madura, kita masih kurang, jadi saya hari ini juga ke Pamekasan. Saya yakin, Madura bisa menambah suara dan menyumbang satu kursi DPR RI untuk Golkar,” ujar dia.

Airlangga memimpin DPP Partai Golkar menyambangi Kabupaten Pamekasan di Pulau Madura. Airlangga menghadiri gelaran Madura Bermunajat untuk Indonesia dan deklarasi dukungan 1.000 Kiai dan Lora di Madura untuk Caleg Golkar Ahmad Maruf Maulana. (sumber)